Tak Berkategori

Responsif, Subsubsatgas Evakuasi G-20 Gelar Patroli Dan Selaber Jalan Jalan Tikus Di area Bandara Bizam

Lombok Tengah NTB – Seluruh personil pos Pam evakuasi KTT Presidensi G-20 melakukkan patroli tanggap cepat wilayah, Sabtu (12/11/2022), untuk Selaber seluruh pintu masuk dan jalan jalan tikus yang ada di area Bandara Zainuddin Abdul Madjid (Bizam) Lombok Tengah.

Patroli yang dilakukan oleh seluruh personil pos Pam Evakuasi bandara tersebut menerapkan sistim tutup Tameng atau responsif terhadap setiap perkembangan situasi.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1620/Loteng Mayor Inf Hardani selaku Dan Subsubsatgas evakuasi bandara KTT Presidensi G-20 mengatakan, selain tugas siaga evakuasi tanggap cepat, para personil juga melakukkan patroli keamanan di seluruh area dan kawasan dan saling berkoordinasi dengan satuan satuan Pam yang ada di bandara Bizam. “Tujuannya untuk memantau dan memastikan pintu masuk dan jalan jalan tikus yang ada di bandara Bizam aman dari kegiatan orang orang yang tidak bertanggung jawab,” ujar Mayor Inf Hardani.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan seluruh personil pos Pam dengan melakukkan patroli baik menggunakan R2 maupun jalan kaki bertujuan untuk mendukung dan memastikan keamanan wilayah jelang perhelatan akbar KTT Presidensi G-20 yang akan di gelar 15 hingga 16 November 2022 di Bali nanti.

“Alhamdulillah mulai dari kesiapan personil dan wilayah sudah kami pastikan, sehingga apabila ada Kotinjensi saat pelaksanaan KTT G-20 di Bali nanti dan perlu untuk dilakukan evakuasi kami sebagai Subsubsatgas evakuasi bandara wilayah Lombok tengah siap memberikan yang terbaik,” jelas Mayor Hardani.

“Karena jalur dan rute evakuasi sudah kami petakan, mulai dari proses awal kedatangan hingga masuk area bandara bahkan sampai ke tempat pusat evakuasi,” Tandasnya.(Rzl).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button