Tak Berkategori

Maknai Hari Pahlawan Tahun 2022 Dandim Loteng Ajak Jajarannya Tumbuhkan Jiwa Kepahlawanan

PRAJURIT Kodim 1620/Lombok Tengah (Loteng) melaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-77 tanggal 10 November tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Lombok Tengah, Jl. Raden Puguh Desa Puyung Kecamatan Jonggat, Kamis (10/11).

Upacara dipimpin oleh Wakil Bupati Loteng, Dr. H. M. Nursiah S.sos., M.SI., selaku Inspektur Upacara. Dan bertindak selaku Komandan Upacara yakni Kapten Inf. Wage Rudolf S, serta Perwira Upacaranya yaitu Lettu Cpl. Yuliadi. Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2022 tersebut dihadiri oleh segenap unsur forkopimda Loteng dan sekitar 700 peserta yang terdiri dari personil Kodim 1620/Lombok Tengah, Sat Pol PP, Dishub, IPDN, Poltekpar, Pemda, Pramuka dan Pelajar SMA 1 Praya.

Memaknai peringatan hari pahlawan Ke-77 tahun 2022, Dandim 1620/Lombok Tengah (Loteng) Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., mengajak seluruh jajarannya untuk menumbuhkan jiwa kepahlawanan dengan cara menanamkan nilai-nilai luhur perjuangan untuk mengisi kemerdekaan.Dandim menuturkan setiap insan prajurit serta masyarakat Indonesia seyogianya memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk ikut berpartisipasi membangun negeri sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing.”Hari Pahlawan jatuh pada tanggal 10 November setiap tahun.

Memaknai momen ini mari kita mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan kita sebagai teladan perjuangan untuk mengisi dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” Kata Dandim, di Makodim.Lebih lanjut, Dandim mengungkapkan Hari Pahlawan sekiranya tidak hanya sekedar diingat setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari pada itu adalah bagaimana menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada para generasi sekarang.Menurutnya, maksud dan tujuan memperingati Hari Pahlawan adalah untuk mengenang sekaligus menghormati jasa dan perjuangan para pahlawan pejuang kemerdekaan.

Olehnya ia mengajak pihaknya dapat membangun ingatan kolektif untuk kemudian mampu menggerakkan kesadaran masyarakat agar mau meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.”Mari kita semua memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dengan dilandasi semangat dan nilai kepahlawanan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Pungkasnya.(Rzl).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button