LOMBOK UTARA

Dansatgas TMMD ke 115 Kodim 1606 Mataram Pantau Pengecoran Jembatan Hingga Larut Malam

Lombok Utara, NTB – Percepatan proses pengerjaaan sasaran utama TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram mulai laksanakan pengecoran jembatan mulai sore hingga malam hari di Dusun Segenter, Desa Sukadana, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Selasa Malam (1/11/2022).

Komandan Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 115 Kodim 1606 Mataram Kolonel Arif Rahman, S.Sos., M.M., yang turun meninjau langsung kegiatan seluruh personel tersbut mengungkapkan, “pengecoran telah kita mulai untuk bagian utama jembatan, kami bersama masyarakat serta seluruh personel Satgas yang bertugas melaksanakan persiapan mulai sore hari tadi,” ungkapnya.

“proses pengecoran sendiri menggunakan Pump Concrete/Mobil Pompa Beton dan delapan Truck Mixer, ini kita lakukan untuk memepercepat proses pengecoran serta menghemat waktu,” tambahnya.
“walapun demikian, Personel satgas tetap membantu proses pengecoran tersebut hingga menjelang tengah malam. Kami tidak mau pengerjaan nya ini asal-asalan tanpa memperhatikan standard yang telah di tentukan,” tegasnya.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (DANSSK) Kapten Inf Muhadi yang turut mendampingi Dansatgas menjelaskan, “tadinya akan di laksanakan pagi hari, namun berhubung lokasi jauh, mobil Pump Concrete baru datang siang harinya, di susul oleh Truck Mixer yang membawa material pengecoran harus berjalan perlahan dari gudang menuju lokasi pengecoran yang berada di KLU ini,” jelasnya.

DANSSK juga menambahkan, “walapun pengerjaannya di mulai sore hari hingga larut malam, seluruh Personel Satgas TMMD tetap memperhatikan keamanan, dan Standard yang telah di tentukan oleh Komando atas serta pemerintah daerah KLU,” pungkasnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button