NewsNusa Tenggara Barat

Danrem 162/WB Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda

Mataram NTB, Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, Korem 162/WB, menggelar upacara di Lapangan Gatot Subroto Jl. Libgkar selatan Mataram. Jumat (28/10/2022).

Komandan Korem 162/WB, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M. bertindak  sebagai Inspektur Upacara.  Pada kesempatan tersebut, Danrem  membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Peringatan hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita Menghadirkan sejarah masa lalu untuk Direnungkan, Dipelajari, ditemukan Kristalisasi pembelajaran Kebaikan untuk dijadikan teladan dan Inspirasi penggerak langkah menuju Visi Bangsa yang besar. 

Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap Primordial, Suku, Agama, Ras dan Kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan. jelasnya. Tema peringatan hari Sumpah Pemuda saat ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa”. Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa Bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan.

Dengan ketangguhan inilah yang menjadi tekad kita Untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan mewujudkan cita-cita pada saat ini dan sepanjang masa. Semangat Untuk selalu bersungguh-sungguh membangun indonesia yang merdeka, Berdaulat, bersatu, adil dan makmur. Pesannya.

Tema peringatan hari Sumpah Pemuda saat ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa”. Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa Bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan.

Dengan ketangguhan inilah yang menjadi tekad kita Untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan mewujudkan cita-cita pada saat ini dan sepanjang masa. Semangat Untuk selalu bersungguh-sungguh membangun indonesia yang merdeka, Berdaulat, bersatu, adil dan makmur. Pesannya.(Rzl).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button