LOMBOK TENGAHNews

Sigap Babinsa Koramil 01/Praya Bantu Warganya Yang Terdampak Banjir

Lombok Tengah NTB – Babinsa Koramil 1620-01/Praya Serda Damanhuri dengan sigap membantu warga binaannya yang terdampak musibah banjir di Desa Dakung Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (26/10/2022) yang akhir akhir ini intensitas hujan tinggi yang terus mengguyur di seluruh wilayah.

Hal tersebut dilakukan Babinsa demi rasa tanggung jawabnya terhadap wilayah binaannya dan seluruh warganya terlebih disaat musim penghujan tiba.

Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, mengatakan apa yang dilakukan pihaknya merupakan wujud bentuk rasa tanggung jawab dan pengabdian seorang Babinsa demi menjaga keamanan dan menjadi solusi warga binaannya di wilayah. “Jadi Babinsa itu harus selalu ada kapan dan dimanapun warganya membutuhkan harus bisa menjadi solusi dalam mengatasi permasalahan,” ujarnya.

Terlebih disaat musim penghujan datang Babinsa harus bisa menjadi ujung tombak diwilayah dalam mengatasi segala kesulitan warga yang terdampak musibah banjir. “Babinsa harus mampu mengatasi baik itu musibah banjir yang dialami warganya saat ini atau yang lainnya,”terang Dandim.

Harapannya dengan kehadiran Babinsa Babinsa kami di wilayah untuk membantu warga yang saat ini terdampak musibah banjir bisa menjadi jalan dan solusi alternatif bagi warga khususnya yang ada di kabupaten Lombok Tengah. “karena Babinsa hadir di tengah tengah masyarakat harus bisa menjadi solusi dalam mengatasi permasalahan warganya di wilayah,” tandas Dandim.(Rzl).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button