News

Bersama Masyarakat, Personil TNI Yang Terlibat TMMD ke 115 Kodim 1606 Mataram Laksanakan Pengecoran Dudukan Tiang Jembatan

Lombok Utara, NTB – Untuk mengejar target pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 115 Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram seluruh personil yang terlibat di lokasi bersama masyarakat melaksanakan pengecoran dudukan tiang jembatan di Dusun Segenter, Desa Sukadana, Kecamatan Bayan, Lombok Utara (KLU), Rabu (5/10/2022).

Pada kesempatan itu Komandan Satuan Setara Kompi (DANSSK) Kapten Inf Muhadi mengatakan, “pagi ini semua personil bersama masyarakat Dusun Segenter laksanakan pengecoran dudukan tiang jembatan untuk mempercepat penyelesaian pra TMMD ini,” terangnya.

“kami selalu mengajak semua anggota yang terlibat dalam pelaksanaan pra TMMD yang ke 115 Kodim 1606/Mataram untuk selalu semangat untuk menyelesaikan tugas yang sudah di percayakan kepada kami ini tidak hanya itu kamipun ikut turun dalam kegiatan tersebut,” ucap DANSSK.

“Kami juga mengajak semua masyarakat yang ada di lokasi pelaksanaan pra TMMD ini untuk bersama-sama menyukseskan yang sudah di program oleh TNI bersama pemerintah daerah KLU ini.

Lebih lanjut ia menyampaikan, “pemerintah KLU juga terus mendukung kegiatan yang kita laksanakan ini, mengingat jalan yang kita buka dan jembatan yang di bangun ini kebetulan menghubungkan dua dusun yakni Dusun Segenter dengan Dusun Dasan Gelumpang, sekiranya nanti selesai pembangunan bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” pungkas DANSSK.

Ridwan salah satu warga mengatakan, “kami merasa bersyukur dengan adanya pembukaan jalan ini karena manfaatnya sangat banyak terutama kami sebagai masyarakat yang mempunyai kebun/ladang di wilayah jalan yang sedang di bangun ini,” tuturnya.

“Dulu kami yang mempunyai kebun/ladang di wilayah tersebut merasa berat membawa hasil panen kami karena perlu mutar jalan, dengan adanya program TMMD dari TNI ini kami merasa senang, belum jadi saja kami sudah bisa melaluinya walapun dengan hati-hati, ” tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button