LOMBOK BARAT

Wabup Sumiatun: Kebersamaan Adalah Modal Penting Membangun Lobar

Gerung – Wakil Bupati Lombok Barat Hj Sumiatun mengatakan Kebersamaan dan Kolaborasi adalah kunci penting dalam membangun Lombok Barat.

Hal tersebut disampaikan saat menyampaikan sambutan pada Rapat Paripurna DPRD dengan Agenda Penyampaian Laporan Badan Anggaran dan Penandatanganan Nota kesepakatan terhadap KUA PPAS Perubahan tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan Senin, 5 September 2022 di ruang sidang utama DPRD Lombok Barat. Hadir dalam kesempatan ini Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun, Ketua DPRD Hj Nurhidayah, Wakil Ketua 1 Hj Nurul Adha, Wakil Ketua 3 Imam Kafali, Anggota DPRD, Sekretaris Daerah DR. H. Baehaqi, Para Asisten, Kepala OPD serta Tamu Undangan lainnya.

Dalam sambutannya usia penandatanganan nota kesepakatan terhadap KUA PPAS Perubahan APBD Tahun 2022, Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD yang telah melakukan pembahasan bersama jajaran eksekutif terhadap KUA PPAS Perubahan APBD Tahun 2022. Menurutnya semangat kebersamaan dan kolaborasi menjadi sangat penting dan menjadi modal utama dalam pembangunan Lombok Barat. Terutama dalam situasi dan kondisi ekonomi saat ini yang tidak menentu.

Wakil Bupati menyampaikan bahwa situasi ekonomi global dan regional saat ini tentu akan sangat berpengaruh pada postur APBD semua daerah di Indonesia. Sehingga diperlukan adanya skala prioritas dalam belanja yang bersumber dari APBD.

“Saat ini dana transfer pusat seperti DAU tidak seperti tahun tahun sebelumnya dan hal ini adalah kebijakan pusat yang harus kita patuhi. Karenanya dalam situasi ekonomi seperti ini semangat kebersamaan menjadi modal penting dalam membangun Lombok Barat” ujarnya.

Dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Lombok Barat yang dipimpin oleh Hj. Nurhidayah ini juga dibacakan Laporan Badan Anggaran dan Pendapat fraksi fraksi terhadap RAPBD KUA PPAS Perubahan APBD tahun 2022. Laporan ini disampaikan oleh juru bicara Badan Anggaran Sardian dari fraksi PDIP.

Dalam Laporannya Sardian menyampaikan bahwa KUA PPAS Perubahan APBD Tahun 2022 ini telah dilakukan pembahasan secara maksimal melalui rapat rapat dengan eksekutif. Berbagai dinamika berkembang dalam rapat pembahasan bersama eksekutif yang menjadikan KUA PPAS Perubahan APBD 2022 lebih baik lagi. Dalam kesempatan ini juga Juru Bicara Badan Anggaran menyampaikan sejumlah masukan dan rekomendasi kepada Eksekutif terhadap berbagai hal yang diperlukan dalam proses pembangunan Lombok Barat.

Dalam rapat paripurna tersebut juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepakatan terhadap KUA PPAS Perubahan APBD Tahun 2022 oleh Wakil Bupati Lombok Barat dan Pimpinan DPRD Lombok Barat. Rapat Paripurna DPRD ini berjalan dengan lancar dan tertib.

Diskominfotik/Juan/Indra

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button