LOMBOK BARAT

Berhasil Dapatkan Lahan Untuk Bangun Kantor Desa, Bupati Fauzan Apresiasi Kades Gelogor

Kediri – Peletakan baru pertama pembangunan kantor Desa Gelogor dilaksanakan pada hari Rabu (31/8/2022) di Desa Gelogor, Kediri, Lombok Barat. Hadir dalam kegiatan Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Wakil Ketua DPRD Prov. NTB Nauvar Farinduan, Wakil Ketua DPRD Lobar Hj. Nur Adha, Asisten III Setda Lobar H. Ilham, Kepala OPD, Camat Kediri H. Iswarta Mahmuludin, Kepala Desa Gelogor, tokoh agama, perangkat desa serta masyarakat Desa Gelogor.

Bupati Lombok Barat dalam sambutannya mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi Kepala Desa Gelogor yang telah bersusah payah dalam mengurus tanah tempat lokasi dibangunnya kantor Desa Gelogor ini. Ia mengatakan bahwa perjuangan Kepala Desa untuk mendapat lahan ini layak diapresiasi oleh masyarakat Gelogor. Ia mengatakan bahwa Kepala Desa sangat gigih dan ulet untuk berjuang dalam memperoleh lokasi untuk pembangunan kantor Desa ini. “Untuk mendapatkan lokasi ini bisa dikatakan agak rumit karena awalnya tanah ini kami niatkan untuk membangun Danramil, akan tetapi kemudian terdapat kesepakatan baru dan akhirnya Kantor Desa Gelogor jadi dibangun ditanah ini. Perjuangan Kepala Desa layak kita apresiasi bersama,” terangnya.

Bupati dua periode ini juga mengatakan bahwa dibangunnya kantor desa ini tidaklah hanya menjadi kebanggaan bagi Kepala Desa saja, melainkan juga bagi masyarakat. Ia mengatakan bahwa kunci dari pembangunan pada era saat ini adalah kolaborasid an kerjasama. Dengan kolaborasi dan kerjasama yang baik tentu segaa macam hambatan da kendala yang ada dapat teratasi. Karenanya ia meminta masyarakat untuk terus mengembangkan semangat gotong royong dan kolaborasi serta kebersamaan untuk membangun kantor desa ini hingga tuntas.

“Dengan adanya kolaborasi tentunya dapat menyelesaikan berbagai macam permasalahan, misalnya ialah masalah finansial dan pembangunan. Salah satu contohnya ialah kegiatan Senggigi Cycling Day lalu yang jumlah hadiah doorprize yang bahkan ada umroh gratis, tetapi kami dari Pemda tidak mengeluarkan anggaran sama sekali untuk itu karena hadiah doorprize ini adalah hasil dari kolaborasi yang telah kami bangun bersama para stakeholder. Kami juga yakin masyarakat gelogor dapat menerapkan hal ini dalam pembangunan di Lombol Barat,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Gelogor Arman Iswara mengatakan bahwa ia bersama masyarakat Desa Gelogor sangat berterimakasih kepada Bupati Lombok Barat karena telah membantu agar Kantor Desa Gelogor dapat mendapatkan lokasi yang sekarang.

Menurutnya hal ini mempermudah masyarakat dan semua pihak dalam mengakses kantor desa gelogor. Karenanya ia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah Lombok Barat atas dukungannya dalam memfasilitasi lahan untuk pembangunan kantor desa ini. “Saya atas nama pribadi dan mewakili seluruh masyarakat Desa Gelogor pernah berkata kepada Bupati Lombok Barat bahwa alangkah eloknya jika Kantor Desa Gelogor dapat berada di pinggir jalan raya, sehingga segala bentuk administrasi serta kepengurusan lainnya di pemerintahan desa dapat berlangsung dengan lancar dan baik dan hal ini dikabulakn oleh Pemerintah Daerah. Karenaya saya menyampaikan terima kasih pada pak Bupati dan Pemerintah Daerah,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa luas lahan yang akan menjadi lokasi baru Kantor Desa Gelogor memiliki luas sekitar 17 are. Menurutnya lahan ini sudah sangat memadai untuk lokasi Kantor desa dan pelayanan untuk masyarakat desa. Ia berharap agar pembangunan kantor desa ini berjalan lancar dan baik.

“Selain untuk mempermudah dalam urusan administrasi, salah satu alasan kami sangat ingin kantor desa ini dipindah ialah karena beberapa Gubernur terdahulu pernah datang ke Kantor Desa kami dan mereka pun harus berjalan cukup jauh, karena kendaraan mereka tidak bisa masuk ke jalan tempat lokasi kantor desa Gelogor yang lama. Mudah mudah kantor desa yang baru ini bisa segera tuntas dan selesai.” tegasnya.

Diskominfotik/Angga/Dhea

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button