MATARAM

Meriahkan HUT RI Ke-77 Tahun 2022, Yonif 742/SWY Gelar Festival Lomba Burung Berkicau Satya Wira Yudha CUP II

Mataram NTB|Lombokinfo.co.id – Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke – 77 Tahun 2022. Danyonif 742/SWY Letkol Inf Andhika Baroto Chrishastantyo, S.I.P., didampimgi Wadan Yonif 742/SWY Mayor Inf Ahmad Fazri beserta para Perwira Staf Batalyon Infanteri 742/Satya Wira Yudha (SWY) jajaran Korem 162/WB menggelar Festival Lomba Burung Berkicau Satya Wira Yudha CUP II yang bertempat di Lapangan Trisula Makoyonif 742/SWY Gebang, Kelurahan Sapta Marga, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Minggu (21/08/22).

Festival Lomba Burung Berkicau Satya Wira Yudha CUP II ini dilaksanakan selain memeriahkan HUT RI ke-77 tahun 2022. Batalyon Infanteri 742/SWY melaksanakannya karena TNI AD harus hadir ditengah-tengah masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi. “Lanjutnya, sehingga prajurit dapat melakukan tindakan-tindakan yang berdampak dengan kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan rasa kecintaan dan kasih sayang kepada TNI AD seperti yang dikatakan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., yang disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., melalui Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M., kepada seluruh prajurit jajaran Korem 162/WB.

“Maka dari itu Yonif 742/SWY menggelar ajang bergengsi Festival Lomba Burung Berkicau Satya Wira Yudha CUP II ini dengan harapan bisa memulihkan perekonomian pasca masa pandemi Covid-19 bagi warga masyarakat kota mataram. Perlu diketahui juga saat berlangsungnya Satya Wira Yudha CUP II ini akan dibagi menjadi enam kelas yang berbeda dengan 21 sesi perlombaan sesuai jumlah para peserta yang sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti ajang bergengsi yang saat ini berkisar mulai dari kelas pendaftaran Rp100,000 ribu hingga Rp 1.300,000 juta. Dan dimana terlihat jumlah peserta yang mengikuti lomba dari enam kelas tersebut untuk sementara berkisar 342 orang atau lembar nomer gelanggang peserta.

Mengawali sambutannya dalam membuka akan dimulainya Festival Lomba Burung Berkicau Satya Wira Yudha CUP II ini, Danyonif 742/SWY Letkol Inf Andhika Baroto Chrishastantyo, S.I.P., mengucapkan selamat datang serta terima kasih kepada seluruh peserta lomba burung berkicau yang telah menyempatkan waktunya untuk mengikuti dan menghadiri kompetisi bergengsi ini.

Tidak lupa pula saya mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik seperti yang kita ketahui saat ini.

Disamping itu, Letkol Inf Andhika Baroto Chrishastantyo, S.I.P., mengatakan, festival lomba burung berkicau Satya Wira Yudha CUP 2 ini menghadirkan berbagai macam burung yang memeriahkan perlombaan ini diantaranya seperti burung Murai Batu, Anis Merah, Kombok, Love Bird, Kenari dan Cucak Ijo dengan enam kelas sesuai pendaftaran dari masing-masing para peserta yang diikuti oleh peserta dari berbagai daerah wilayah Provinsi NTB. Terlihat selama berlangsungnya Satya Wira Yudha CUP II ini dihadiri ratusan orang berdatangan dan memadati Lapangan Trisula Yonif 742/SWY. Acara ini selain menjadi sarana memeriahkan HUT RI ke-77 Tahun 2022 beserta sarana hiburan, juga sebagai upaya memelihara keanekaragaman hayati dan alternatif dalam membantu pengembangbiakan populasi burung karena memiliki nilai penyelamatan spesies unggas,” Pungkasnya.

Letkol Inf Andhika Baroto Chrishastantyo, S.I.P., juga mengapresiasi sinergitas panitia baik dari anggota Yonif 742/SWY dan panitia dari NZR (Nahzahrul) Indonesia maupun seluruh peserta lomba.

Usai menyampaikan sambutan oleh Danyonif 742/SWY, terlihat sebelum mengawali perlombaan Satya Wira Yudha CUP II, terlihat seluruh para juri bersumpah dengan menggunakan AL- Quran didepan hadapan para tamu undangan dan para peserta pencinta burung dengan harapan sportifitas dari juri festival lomba burung berkicau.

Diakhir Festival Lomba Burung Berkicau Satya Wira Yudha CUP II telah disiapkan berbagai Hadiah dari Yonif 742/SWY bagi para pemenang dari berbagai kelas diantaranya berupa sejumlah Uang Tunai, Tropi, Sertifikat, maupun hadiah Doorprize diserahkan secara langsung Wadan Yonif 742/SWY Mayor Inf Ahmad Fazri dan Pgs. Pasi Intel Yonif 742/SWY Letda Inf Husnul Rozami. Namun untuk peraih Juara Pertama tak kalah menarik dengan hadiah para juara yang diatas.

Hadiah utama yang telah disiapkan dan diserahkan langsung oleh Wadan Yonif 742/SWY Mayor Inf Ahmad Fazri berupa Sepeda Motor Honda Beat Street kepada sang juara Kelas SWY Utama Murai Batu yang berada digantang 37 Golden Boy yang dimiliki oleh Lalu Iwan asal BTN Taman Elit Rinjani Asri Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat.(Rzl).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button