Tak Berkategori

Yonif 742/SWY Gelar Binsik Militer, Guna Memelihara Kemampuan Dasar Prajuritnya Sebelum Terjun Kemedan Satgas

Lbokinfo.co.id

Mataram NTB – Upaya menjaga kebugaran dan kemampuan fisik para  Prajurit Batalyon Infanteri 742/Satya Wira Yudha. Danyonif 742/SWY Letkol Inf Andhika Baroto Chrishastantyo, S.I.P., menggelar pelaksanaan kegiatan Binsik olahraga Lari Pagi yang dilaksanakan di seputaran wilayah Makoyonif 742/SWY di Jalan Sapta Marga Gebang, Kota Mataram yang dipimpin oleh Bajas Yonif 742/SWY serta Sertu Arif, Selasa (16/08/22).

Sebelum melakukan Binsik diawali dengan melaksanakan Apel pagi yang dipimpin oleh Lettu Inf Ruslin Pasilog Yonif 742/SWY, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Binsik Militer dengan melakukan pemanasan sebelum melaksanakan olahraga lari pagi yang dipimpin langsung oleh Sertu Arif Bajas Yonif 742/SWY.

Danyonif 742/SWY Letkol Inf Andhika Baroto Chrishastantyo, S.I.P., disela-sela kesibukannya ditempat yang berbeda mengatakan, pelaksanaan kegiatan Binsik Militer ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan prajurit TNI-AD khususnya di Yonif 742/SWY yang digelar tiga kali dalam seminggu.

Dimana Binsik Militer olahraga lari pagi seperti ini merupakan program Komando Atas yang harus dilaksanakan sebagai bagian dalam rangka meningkatkan kebugaran dan kesehatan prajurit.

“Dengan tujuan untuk membentuk kedisiplinan prajurit, akan tetapi, kegiatan Binsik Militer ini juga merupakan salah satu sarana Back To Basic bagi prajurit dalam memelihara kemampuan dasar prajurit sebelum terjun kemedan Satuan Tugas (Satgas).

Terlihat prajurit Yonif 742/SWY usai melaksanakan olahraga lari pagi, kegiatan diakhiri dengan olahraga senam pelemasan sendi-sendi tubuh.

“Menurutnya juga, Binsik Militer ini merupakan salah satu sarana penting untuk melatih etos kerja prajurit Yonif 742/SWY. “Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh semua prajurit TNI -AD, wajib mengikuti kegiatan ini,” Tuturnya.(Rzl).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button