MATARAMTNI Polri

Babinsa Koramil 05/Mataram Sinergi Bersama Tiga Pilar Gelar Pengamanan Pawai Ta’aruf

Mataram,- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pagutan Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-05/Mataram Bersama tiga pilar melaksanakan Pengamanan Pawai Ta’aruf dalam rangka menyambut Tahun baru Islam 1 Muharam tahun 1444 H/2022 M  di Lingkungan Presak Barat, Kelurahan Pagutan, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, Jum’at malam (29/7/2022)

Kegiatan pengaman pawai ta’aruf dalam rangka memperingati tahun baru Islam satu Muharam 1444 H tahun 2022 M merupakan tugas seorang Babinsa untuk mengamankan kegiatan di wilayah binaanya.

Dengan mengenakan busana muslim warga yang di dominasi terdiri dari para pria remaja pemuda dan orang dewasa keliling-keliling kampung untuk memeriahkan dalam rangka tahun baru Islam satu Muharam 1444 H tahun 2022.

Babinsa Pagutan koramil 1606-05/Mataram Sertu Supardi mengatakan pawai tahun baru Islam kali ini rutenya tidak terlalu jauh, tahun baru Islam baru bisa di laksanakan setelah dua tahun Indonesia di Landa wabah virus covid-19.

“Untuk pengaman pamai kali ini melibatkan dari pihak Polsek Pagutan, Linmas dan para pemudah kelurahan Pagutan.

Kami berharap supaya selalu mengedepankan toleransi antara beragama supaya tidak terjadi kesalah pahaman antara kedua pebelah pihak, dan juga kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kemanan sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan tertib,” tegas Babinsa.

Ia juga menambahkan,” budaya lokal ini harus tetap terjaga karena ini menjadi kebudayaan yang harus di lestarikan dan terjaga karena ini salah satu budaya bangsa kita,” ucapnya.

Sementara itu lurah Pagutan mengatakan warganya sangat antusias untuk mengikuti kegiatan yang kita selenggarakan pada malam hari ini.

“Kami bersyukur karena tahun kita bisa ikut merayakan tahun baru isalam seperti mana biasanya yang sering kita lakukan seperti tahun-tahun yang lalu,” tandasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button