Hukrim

Tim Puslabfor Polri Turun Lakukan Olah TKP Menyeluruh Pasca Kebakaran Kapal di Lembar

Lombok Barat, NTB – Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri bersama Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Lobar, melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Menyeluruh Pasca Kebakaran Kapal di Lembar.
Sebagai perkembangan tekini penanganan peristiwa terbakarnya KMP Nusa Penida di PT. Dukuh Raya Lembar.

Sehingga melakukan olah TKP secara menyeluruh Bertempat di Teluk Waru, Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar Lombok Barat, Sabtu (23/7/2022).

Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kasat Reskrim Iptu I Made Dharma Yulia Putra S.T.K.,S.I.K menyampaikan perkembangan terkini atas peristiwa ini.

“Langkah ini merupakan, bagian dari perkembangan penaganan Kebakaran kapal dari PT. Dukuh Raya, di Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat. Kami sudah mengundang ahli dari Puslabfor Polri, dan sudah mengambil beberapa sampel yang akan mengujinya di laboratorium Forensik Polri,” ungkapnya.

Tim yang diketuai oleh Kasubit Fikomfor AKBP Anang Kusnadi, S. Si, langsung melakukan olah TKP, termasuk mengambil sampel di lokasi.

“Prosesnya seperti itu, nanti pada Tim Puslabfor Polri ini, akan membawa sampel dan menguji hasil atau sampel yang diambil tersebut. Nanti akan terlihat bagaimana hasilnya, apakah adanya indikasi kelalaian atau tidak,” ungkapnya.

Sehingga, pihaknya belum dapat menjelaskan terkait hasil dari olah TKP ini, karena masih menunggu hasil dari Tim Puslabfor tersebut.

“Terkait apakah ada indikasi kelalaian apa tidak, kami masih menunggu dari hasil proses penyelidikan,” tutupnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, telah terjadi kebakaran kapal di lokasi Docking PT. Dukuh Raya, di Dusun Teluk waru utara, Desa Labuan tereng Kecamatan Lembar Lombok Barat.

Dalam insiden kebakaran yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia di TKP, yang terjadi pada Sabtu (16/7/2022) yang lalu.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button