LOMBOK BARATTNI Polri

Antisipasi PMK, Babinsa Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Kandang Sapi Al- Hikmah Langko

Lombok Barat, – TNI-Polri serta Satgas PMK Lombok Barat melakukan antisipasi penyebaran wabah PMK dengan melakukan penyemprotan cairan Disinfektan kepada hewan ternak di kandang ternak kelompok Al-Hikmah dusun langko lauk desa langko, kecamatan lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (23/7/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan wabah PMK, mengingat telah adanya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang sejumlah hewan ternak sapi di wilayah lombok.

Dalam kesempatan itu Babinsa Desa Langko Sertu M. Faesal mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Sekaligus memantau kondisi hewan ternak sapi milik warga,” ungkap Babinsa

Penyemprotan desinfektan ini bertujuan untuk membunuh kuman di kandang. Selain penyemprotan disinfektan, pemberian vitamin dan kebersihan kandang harus rutin dilakukan,” Ujar Babinsa.

“Kami berharap, dengan Penyemprotan disinspektan ini dapat meminimalisir penularan PMK di Desa Langko,” Tutup Babinsa M. Faesal.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button