LOMBOK UTARATNI Polri

Sinergitas TNI Polri Antisipasi PMK Di Wilayah

Lombok Utara,- Dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Wilayah Lombok Utara, Babinsa Koramil 1606-02/Tanjung Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung rutin melaksanakan monitoring pengecekan Hewan ternak di Wilayah Binaan, Desa Teniga, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara. Sabtu (23/7/2022)

Komandan Kodim 1606/Mataram Letkol Arm Arif Rahman S.Sos., M.M., mengatakan wabah PMK ini sebagai atensi dari Komando Atas, Kodim 1606/Mataram seger bergerak cepat untuk mengambil tindakan dengan melaksanakan monitoring pengecekan kesehatan hewan ternak dalam rangka pencegahan wabah PMK.

Pengecekan kesehatan hewan ternak sapi sangat membantu para peternak sapi untuk mengurangi rasa khawatir akan terjangkit penyakit PMK yang menular pada sapi. “Maka kami bersama Polri dan intansi yang terkait berkolaborasi bersama-sama melakukan pemantauan terhadap hewan ternak tersebut,” terangnya.

Komandan Kodim 1606/Mataram Letkol Arm Arif Rahman S.Sos., M.M., juga menghimbau, “diharap warga tidak perlu panik dan merasa takut untuk melapor ke petugas apabila ada hewan ternak mereka terkena PMK, dinas Peternakan dan dinas pertanian siap membantu memberikan pertolongan dengan obat dan vitamin.” Ujarnya

Tiga Pilar Wilayah Oprasional Kodim 1606/Mataram, mulai dari KLU, Mataram Dan Lobar sudah membentuk tim Pencegahan PMK, hingga diberlakukan pembatasan keluar masuknya hewan ternak, Tutup Orang nomor satu di Kodim Mataram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button