LOMBOK BARATTNI Polri

Ciptakan Suasana Yang Kondusif, Babinsa Rutin Komsos Dengan Pemerintah Desa

Lombok Barat,- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Gerung, Kodim 1606/Mataram bersama Bhabinkamtibmas menyambangi pemerintah Desa untuk melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bertempat di Kantor Desa Eyat Mayang, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (20/7/2022).

Dalam kesempatan itu Babinsa Eyat Mayang Sertu I Nengah Wijaya Antara mengatakan, kami bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Komsos membahas penting nya menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah agar tercipta suasana yang kondusif sehingga tercipta keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Kami sebagai mitra Pemerintah Desa secara kontinyu melaksanakan komunikasi sosial guna mengetahui segala macam permasalahan yang dihadapi oleh warga binaan kami,” ucap Babinsa I Nenggah Wijaya.

Ia juga menambahkan,”  kami pun menghimbau kepada semua warga kami agar semua elemen masyarakat turut berpartisipasi untuk bersama sama menciptakan suasana yang Kondusif apabila terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan agar laporan cepat ke pihak berwenang mulai dari kepala desa setempat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” pungkasnya.

Senada Danpos Ramil Lembar Peltu Dodik juga mengatakan komunikasi sosial yang dilakukan Jajaran Babinsa Pos Ramil Lembar merupakan wadah silahturahmi antara Personil Pos Ramil Lembar dengan perangkat Desa tokoh agama maupun tokoh masyarakat sekitar, yang dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati.

Pembinaan komunikasi sosial tersebut memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan.

Disamping itu Danpos Ramil juga mengajak semua pihak untuk sama-sama menjaga situasi daerah agar tetap kondusif. 

” Tingkatkan kerjasama semua pihak demi mewujudkan situasi lingkungan yang kondusif.  Dengan demikian aktivitas warga juga akan tetap lancar, ” himbau Danpos Ramil.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button