PENDIDIKANTNI Polri

Babinsa Berikan Materi Wawasan Kebangsaan, Pelajar SMAN 1 Lingsar

Lombok Barat, – Danpos Lingsar Koramil 1606-08/Narmada bersama Babinsa Desa Lingsar berikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta penyampaian materi wawasan kebangsaan kepada pelajar SMAN 1 Lingsar yang sedang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Jl. Gora 2, Desa Lingsar Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, Selasa (19/7/2022).


Danpos Lingsar Koramil 1606-08/Narmada Pelda Budi Sujarwo menjelaskan, “bela negara itu sebuah konsep yang di susun oleh perangkat perundangan dan petinggi suatu negara tentang patriotisme seseorang, suatu kelompok atau seluruh komponen dari suatu negara dalam kepentingan mempertahankan eksistensi negara tersebut,” ucap Danpos.


Ia juga menjelaskan, “bahwa landasan bela negara sesungguhnya adalah adanya wajib militer. Subjek dari konsep ini, yaitu tentara atau perangkat pertahanan negara lainnya memberikan pelatihan kepada masyarakat sipil untuk dapat bergabung menjalankan latihan selayaknya anggota TNI, ini nantinya baik sebagai pekerjaan yang di pilih atau sebagai akibat rancangan tanpa sadar wajib militer yang telah di tentukan oleh negara. Tujuan pemberian materi kepada pelajar yang mengikuti MPLS yakni agar para pelajar mengenal wawasan kebangsaan sejak dini, serta menumbuhkan kesadaran akan cinta tanah air pada para pelajar bari di SMAN 1 Lingsar, ” lanjutnya.


“hari ini selain memberikan materi wawasan kami bersama Babinsa juga memberikan materi PBB dengan langsung praktek tentang PBB di lapangan, tujuannya agar pelajar dapat belajar disiplin dalam segala hal,” tutup Danpos.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button