Tak Berkategori

Kunker Perdana Danrem 162/WB di Hari Kedua Melaksanakan Anjangsana Silaturahmi Ke Kabupaten Dompu

Dompu NTB/Lombokinfo.co.id – Dalam Agenda rangakaian Kunjungan kerja (Kunker) Danrem 162 Wira Bhakti Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo. S.Sos., M.M., yang didampingi Ny. Asmeri Aris Nurcahyo selaku Ketua Persit Koorcabrem 162/WB beserta Rombongannya dihari kedua melaksanakan Anjangsana Silaturahmi ke Kantor Bupati Dompu, Selasa (12/7/2022).

Kedatangan Danrem 162/WB beserta Ny. Asmeri Aris Nurcahyo selaku Ketua Persit Korcabrem 162/WB dan rombongannya disambut langsung oleh Wakil Bupati serta Muspida kabupaten Dompu diantaranya Wakapolres Dompu, Ketua penggerak PKK Kabupaten Dompu dan Kejari Kabupaten Dompu.

Dalam sambutan Bupati yang di sampaikan melalui Wakil Bupati Kabupaten Dompu H. Syahrul Parsan, S.T.,M.T., mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi Danrem 162/WB ke Pemerintah daerah Kabupaten Dompu.

Selanjutnya, dalam paparan Wakil Bupati Kabupaten Dompu disampaikan juga, bahwa sumber mata pencaharian utama masyarakat Dompu adalah pertanian.

Karena sektor pertanian merupakan sektor utama masyarakat kabupaten Dompu disamping sektor peternakan,” ujar Wakil Bupati Dompu.

Sementara pada kesempatan itu, Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M., dalam sambutan dan arahannya mengatakan, sesuai dengan nama saya yang akhiran Nurcahyo yang artinya cahaya yang harus berguna bagi orang lain, jadi saya harus jadi penerang bagi orang lain khususnya masyarakat yang membutuhkan,” Ungkapnya.

Selain itu dikatakan juga, bahwa terkait perbedaan agama seharusnya tidak menjadi halangan untuk menjalin tali silaturrahmi.

“Saya sendiri Nasrani, tetapi tidak menjadi halangan untuk saya terus bersilaturahmi dan selalu menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama,” jelas orang nomor 1 di jajaran Korem 162/WB itu.

Kemudian saya ingin diterima jadi salah satu keluarga di dompu karena saat melihat dompu saya jadi ingat dengan kampung halaman saya,” tambahnya.

“Lebih lanjutnya, kunker saya ke wilayah Kabupaten Dompu ini merupakan kungker perdananya dimana sebelumnya ia bersilaturahmi ke wilayah Kota Bima dan Kabupaten Bima.

Dan tujuan saya kunker ke dompu ini untuk mempererat silaturahmi dan mempertahankan Sinergitas TNI dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu,” terang Orang Nomor Satu di Jajaran Korem 162/WB.Kegiatan silaturahmi Danrem 162/WB dengan Muspida Kabupaten Dompu diakhiri dengan penyerahan plakat dan photo bersama.(Rzl).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button