TNI Polri

Danramil 1615-11/Aikmel Tegaskan Minimalisasi tindak kejahatan dengan patroli malam

Lombokinfo.com l Lombok Timur – Babinsa Wanasaba Lauk Koramil 1615-11/Aikmel Serda Lalu Samigunarta kompak bersama aparat Desa Wanasaba Lauk Kecamatan Wanasaba melakukan patroli di seputaran jalan desa setempat.

Danramil 1615-11/Aikmel Kapten Inf Anowar dalam keterangannya mengatakan ronda atau patroli malam sebagai program sehingga rutin dilakukan dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sekaligus meminimalisasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencurian, perampokan atau tindakan lainnya yang mengganggu kenyamanan masyarakat.

Menurut Anowar, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan terwujud jika aparat dan masyarakat berkolaborasi untuk bersama-sama menjaganya.

“Jadi Kamtibmas bukan hanya tugas Kepolisian ataupun Babinsa, namun menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaganya tentunya  dengan jalinan kerjasama yang baik,” tegasnya.

Kesempatan patroli, sambungnya, juga bisa dimanfaatkan untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat sehingga kedekatan Babinsa dengan masyarakat akan tetap terjalin dengan baik.

“Mari kita jalin komunikasi dalam setiap kesempatan karena apapun persoalan akan bisa diselesaikan dengan komunikasi,” tutup Danramil. (Fi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button