LOMBOK BARAT

Mas Menteri Mau Berkunjung, Bupati Fauzan Antusias

Lombok Barat, NTB – Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid sangat antusias mempersiapkan kedatangan Menteri Pariwisata RI Sandiaga Salahudin Uno. Keduanya serasa sangat dekat karena beberapa kali bertemu melalui zoom meeting dalam suasana akrab dan dekat. Kedekatan di zoom meeting berlanjut dengan kunjungan Menteri Sandiaga Salahudin Uno ke Lombok Barat tahun 2021 lalu. Kedekatan tersebut sepertinya akan kembali terjalin pada kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno ke Lombok Barat tanggal 25 Juni 2022.

Ditemui di Giri Menang Gerung, Jumat 24 Juni 2022, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menyampaikan bahwa Menteri Pariwisata akan kembali mengunjungi Lombok Barat hari sabtu, 25 Juni 2022. Menurutnya kunjungan Menparkraf ini dalam rangka penilaian desa wisata yang masuk dalam 50 besar Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI).

Ia menyampaikan bahwa Desa Wisata Buwun Sejati Kecamatan Narmada menjadi salah satu desa wisata di NTB yang masuk dalam 50 besar ajang ADWI bersama Wisata Loang Baloq. Hal menjadi kebanggaan bagi masyarakat Lombok Barat.

“Tentu ini menjadi kebanggaan bagi kita semua, kita berharap agar dapat menjadi yang terbaik,” katanya.

Bupati dua periode ini mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kedatangan Menparkraf, karena Sandiaga Salahuddin Uno merupakan menteri yang banyak menginspirasi Lombok Barat. Utamanya bagi kalangan pemuda dan milenial yang terinspirasi oleh menteri Sandiaga Uno dalam mengembangkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Mas Menteri selalu menjadi inspirasi bagi Lombok Barat. Kami berharap mas menteri dapat memberikan program program pengembangan pariwisata berkelanjutan untuk Lombok Barat,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfotik Lombok Barat, Ahad Legiarto menyampaikan bahwa kedatangan Menteri Pariwisata ke Lombok Barat dalam rangka penilaian ADWI. Ia menyampaikan bahwa Pokdarwis dan desa wisata bersama perangkatnya telah melakukan berbagai persiapan dalam rangka penilian ADWI ini. Ia mengatakan bahwa persiapan ini telah dilakukan kurang lebih 3 bulan dengan melibatkan berbagai pihak dari masyarakat hingga pemerintah daerah. Hal ini merupakan bentuk kolaborasi dalam menghidupkan sektor pariwisata berkelanjutan di Lombok Barat. Ahad mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat memberikan dukungan penuh kepada Desa Wisata Buwun Sejati dalam ajang ADWI itu.

Hal itu dituangkan dalam SK Bupati Lombok Barat tentang Tim Pendampingan ADWI yang terdiri dari sejumlah OPD di Lombok Barat. Selain itu juga Ahad mengatakan bahwa tim pendamping juga berasal dari Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram yang melakukan pendampingan secara teknjs kepada desa wisata Buwun Sejati dalam mewujudkan pariwisata berkelanjutan.

“Tentu kita semua brrharap agar desa wisata Buwun Sejati dapat menjadi yang terbaik. Selain itu yang lebih penting adalah agar terwujud pariwisata berkelanjutan yang dapat menghidupkan dan menggerakan sektor ekonomi masyarakat desa Buwun Sejati khususnya dan Lombok Barat Umumnya,”ujarnya.

Pada kesempatan ini Ahad Legiarto juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Lombok Barat mengucapkan selamat datang kepada Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno di Desa Wisata Buwun Sejati. Pemkab berharap agar menteri dapat menikmati wisata alam desa buwun sejati sambil menikmati berbagai atraksi budaya yang di tampilkan. Atraksi budaya ini merupakan tradisi yang ada di desa buwun sejati sejak lama.

“Pemkab Lobar menyampaikan Selamat datang Bapak menteri berserta rombongan semoga dapat menikmati wisata alam desa buwun sejati, Lombok Barat.” Imbuhnya.

Diskominfotik/Tim IKP

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button