LOMBOK BARAT

Kapal Cepat Padangbai-Senggigi Diluncurkan

Lombok Barat, NTB – Kapal Cepat Rute Padangbai Bali-Senggigi Lombok Barat resmi diluncurkan pada Kamis 23 juni 2022. Kegiatan peresmian dan peluncuran Kapal Cepat ini dilaksanakan di Dermaga Senggigi Kecamatan Batulayar, Lombok Barat. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid, Asisten I Agus Gunawan, Kepala Dinas Perhubungan H.M Najib, pelaku wisata dan pemilik Kapal Eka Jaya.

Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid meninjau langsung Kapal Eka Jaya yang akan melakukan penyebrangan perdana. Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid dalam sambutanya mengatakan bahwa Pemkab Lombok Barat terus berupaya untuk mengembangkan pariwisata Lombok Barat. Salah satunya dengan terus meyakinkan para pengusaha pariwisata dan pengusaha kapal untuk mengembangkan pariwisata Lombok Barat. Hal ini sebagai upaya untuk mewujudkan visi Lombok Barat Mantap. Upaya terus menerus dari Pemkab Lobar akhirnya berbuah manis. Sejumlah pengusaha pariwisata dan pengusaha kapal cepat mulai melirik kawasan wisata di Lobar untuk dijadikan rute kapal cepat.

“Alhamdulillah ini benar-benar kejutan bagi kami dimana Kapal Cepat EKA Jaya sudah mulai operasi hari ini. Ini sangat positif untuk pariwisata Lombok Barat dimana kapal ini nantinya akan melayani rute Padangbai -Senggigi dan sebaliknya.” Ungkapnya.

Bupati dua periode ini mengatakan dengan dibukanya rute baru ini diyakini akan membawa pengaruh besar bagi dunia Pariwisata Lombok Barat. Ia berharap hal ini dapat mempermudah akses bagi wisatawan untuk berwisata ke Lombok Barat. Selain itu kapal cepat ini akan mempersingkat waktu bagi wisatawan menuju Lombok. Waktu tempuh diperkirakan 75 menit.

“Kapal cepat ini akan mempercepat mobilitas wisatawan karena waktu tempuhnya diperkirakan hanya 75 menit. Hal ini kami harapkan dapat mengembangkan pariwisata Lobar dimana pelaku wisata dan para wisatawan menjadi nyaman untuk berwisata,” ujarnya

Dalam kesempatan ini Bupati Lobar juga menyampaikan Pengalaman saat mencoba kapal cepat rute Senggigi-Gili Gede-Nusa Penida Bali. Menurutnya hal tersebut merupakan pengalaman yang sangat menakjubkan karena waktu tempuhnya hanya 90 menit. Hal ini mempermudah akses menunju Lokasi wisata di Lombok Barat.

“Saat ini Lombok Barat mulai ramai dan adanya kapal cepat ini akan menjadi daya tarik bagi wisatawan karena akan mempermudah dan mempercepat mobilitas atau perjalanan menuju lokasi wisata di Lombok Barat”ujarnya.

Pada kesempatan ini sejumlah pelaku wisata dan wisatawan mencoba langsung kapal cepat rute Senggigi -Padangbai dan sebaliknya. Perjalanan ini berlangsung nyaman dan menyenangkan. Jarak tempuh kapal dari senggigi-padangbai sekitar 75 menit. Sementara tiket untuk Rute Senggigi-Padangbai sebesar 385 ribu rupiah.

Diskominfotik/Angga/Dea

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button