Tak Berkategori

Anggota Korem 162/WB Tingkatkan Kemahiran Menembak di Lapangan Tembak Yonif 742/SWY

Lombokinfo.co.id

Mataram NTB – Personel Penrem 162/WB  dipimpin Kapenrem 162/WB Mayor Inf Asep Okinawa Muas melaksanakan kegiatan latihan menembak bertempat di Lapangan Tembak Yonif 742/SWY  Lingkungan Gebang, Kelurahan Sapta Marga, Kota Mataram, Kecamatan Mataram, Rabu (22/6/22) Pagi.

Dalam pelaksanaan kegiatan latihan menembak tersebut dipimpin langsung oleh Dandenma Korem 162/WB Mayor Inf Marsana selaku Danlat, dikuti para anggota Korem 162/WB dan terlihat juga Kapenrem beserta anggota Penrem ikut dalam latihan menembak.

Latihan ini menurut Dandema, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak senjata ringan pada Prajurit Korem 162 sesuai dengan standar nilai yang sudah ditentukan.

“Tiga belas butir peluru itu dibagi dua kegiatan yakni tiga butir pertama tembak koreksi dan 10 butir tembak penilaian,”terangnya.

Disamping itu juga dapat mengetahui bagaimanan memperlakukan senjata dan dapat menjaga keamanannya dengan baik. Ujar Mayor Marsana.

Melalui kegiatan tersebut Mayor Inf Asep Okinawa Muas memberikan arahan kepada para anggotanya, yang wajib diperhatikan dalam latihan menembak yakni perlakukan senjata seolah-olah ada peluru di dalam senjata, jangan memasukan telunjuk/ujung jari di treger/picu sebelum ada aba-aba untuk melakukan penembakan, jangan mengarahkan laras pada sasaran yang tidak ingin dihancurkan (bukan sasaran tembak), serta memperhatikan keselamatan dan keamanan sekitar,” Ujar Kapenrem yang juga sebagai Pgs. Pasi Intel Korem 162.(Rzl)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button