TNI Polri

Dandim 1615/Lotim : Donor Darah Sebagai Aksi Kemanusiaan dan Bermanfaat Bagi Kesehatan

Lombokinfo.co.id l Lombok Timur – Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., mengirim personel jajarannya untuk melaksanakan donor darah di Mapolres Lotim, Selasa (7/6/2022).

Donor darah yang diselenggarakan Polres Lotim tersebut dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 76 tahun 2022 pada tanggal 1 Juli mendatang.

Donor darah menurut Amin, sebagai salah kegiatan sosial dan kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan terutama saudara-saudara kita yang sedang sakit.

“Bulan lalu kita juga melaksanakan donor di Makodim atas permintaan PMI Kabupaten Lombok dan Alhamdulillah dapat puluhan kantong darah,” bebernya.

Permintaan donor darah, sambungnya, tidak hanya dalam event-event besar namun masyarakat sering juga langsung datang ke Makodim untuk meminta transfusi darah yang juga harus bisa dipenuhi karena kondisi yang bersifat mendesak.

Selain itu, kata Dandim, donor darah tidak hanya bermanfaat bagi penerima donor, namun juga sangat bermanfaat bagi kesehatan pendonor terutama kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, mengusir hipertensi, mengurangi resiko kanker dan lainnya.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk menjadikan donor darah sebagai kebiasaan agar tetap sehat dan sebagai ladang ibadah untuk membantu saudara kita yang sedang membutuhkan. (Fi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button