RELEASETNI Polri

Jajaran Kodim 1606/Mataram Fokus Pengamanan Arus Mudik

Lombok Barat – Personil Gabungan TNI-Polri pantau arus mudik Lebaran Idul Fitri 1443 H di Pelabuhan Lembar, Lembar, Lombok Barat, (3/5/2022).

Dandim 1606/Mataram Letkol Arm Arif Rahman S.Sos., M.M., mengatakan, “Kodim 1606/Mataram mengerahkan seluruh jajarannya, untuk fokus pada pengamanan serta pemantauan arus mudik dan balik lebaran,” jelasnya.

β€œDalam Pelaksnaan pengamanan bersama dengan instansi terkait lainya, kami berharap semoga dapat memberikan rasa aman dan nyaman selama pengamanan khusunya bagi para pemudik selama menunggu giliran dalam antrian memasuki kapal,” tegasnya.

Senada Danramil 1606-04/Gerung Kapten Inf Mujiono menyebutkan, “Personil Babinsa memantau langsung arus mudik, kita tugaskan dua orang anggota Babinsa yang terus memantau kondisi di Pos Pengamanan dan Pelayanan Pelabuhan Lembar,” ucapnya.

Ia menambahkan, “Anggota Babinsa yang bertugas, dapat membantu pihak Polres Lobar, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dimana arus mudik pada Idul Fitri 1443 H tahun ini kegiatan bongkar muat cukup meningkat, kebanyakan pemudik datang dari Jawa dan Bali, puncaknya di prediksi Jum’at sore pemudik akan memadati pelabuhan Lembar. Untuk itu kami harapkan kepada pemudik untuk bisa mengatur waktu dengan tepat agar tidak terjebak dalam antrian,” tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button