TNI Polri

Babinsa Kekalek Jaya Ajak Masyarakat Bergotong Royong Bersihkan Lingkungan Sambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Mataram, – Membantu meringankan perkerjaan masyarakat sudah menjadi tugas seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) salah satunya membangkitkan cinta lingkungan, dengan melaksanakan gotong royong bersama masyarakat membersihkan Lingkungan dalam menyambut datangnya hari Raya Idul Fitri 1443 H mendatang di Kelurahan Kekalek Jaya, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, Sabtu (30/4/2022).


Babinsa Sertu Solikin mengatakan, “kegiatan gotong royong ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Ini juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan di sekitar tempat tinggalnya, Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” jelasnya.


“Ini sangat penting bagi TNI AD khususnya Babinsa dalam membina keakraban dan kedekatan dengan masyakarat binaan, Sehingga memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan aman di lingkungan masyarakat,” tambahnya.


“Kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di tengah masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan, dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan serta membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong pekerjaan cepat selesai,” tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button