TNI Polri

Dandim 1615/Lotim Pimpin Rapat Awal Penerimaan Latsitardanus 2022 di Lotim

Lombokinfo.co.id l Lombok Timur – Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., bersama Sekda Lotim H. Juaini Taufik dan Waka Polres Kompol Zaky Maghfur menggelar rapat dalam rangka menyambut Latihan Integritasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke XLII tahun 2022 di Makodim jalan Prof. M. Yamin Selong Kabupaten Lombok Timur, Selasa (26/4/2022).

Sesuai jadwal sementara, Latsitarda Nusantara terdiri dari Akademi Militer (Akmil) Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Angkatan Udara (AAU), Kepolisian dan IPDN akan dibuka tanggal 14 Mei di Kantor Gubernur NTB, setelah itu seluruh personel Latsitarda Nusantara servas ke satuan pelaksana (Satlak) masing-masing salah satunya di Kabupaten Lombok Timur.

Usai menggelar rapat, Dandim 1615/Lotim menjelaskan kegiatan Latsitarda Nusantara tahun tahun ini kembali dipusatkan di Lombok NTB selama 1 bulan yakni pada bulan Mei dan Juni.

“Mereka akan tiba di Lombok sekitar tanggal 10 Mei, tanggal 14 Mei pembukaan dan penutupan tanggal 11 Juni. Jadi mereka berada di Lombok selama 1 bulan dengan berbagai kegiatan yang sudah disiapkan,” paparnya.

Khusus untuk Kabupaten Lombok Timur akan ditempatkan 1 Batalyon Hiu dengan jumlah taruna-taruni sebanyak 235 orang dan Pondopo Wakil Bupati Lotim sebagai Posko utamanya.

“Nanti mereka ini akan dibagi rata menjadi empat kelompok yang akan ditempatkan di Kecamatan Masbagik, Kecamatan Sembalun, Kecamatan Pringgabaya dan Kecamatan Jerowaru dan tinggal bersama masyarakat setempat sebagai induk semang,” ujar Amin.

Orang nomor di jajaran Kodim Lotim itu juga menjelaskan kegiatan Latsitarda Nusantara akan di fokuskan dengan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti karya bakti, gotong royong, penanaman pohon, komunikasi sosial, kirab dan lainnya serta membangun kerjasama yang baik dengan masyarakat.

“Jadi disinilah mereka akan mengimplementasikan ilmu yang sudah diperoleh salah satunya dengan beradaptasi dan membangun sinergitas yang baik dengan seluruh komponen masyarakat,” terangnya.

Selain itu, pria kelahiran Ternate itu juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang turut serta mendukung kelancaran pelaksanaan Latsitarda Nusantara tahun 2022 khususnya di Lotim.

“Mari kita dukung penuh kegiatan ini dengan harapan semoga anak-anak kita, putra-putri kita di Lombok Timur ada yang mengikuti jejak mereka, in syaa Allah,” tutupnya. (FI067)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button