LOMBOK BARATTNI Polri

Babinsa Koramil 1606-04 Gerung Ingatkan Masyarakat Tetap Jaga Kesehatan Selama Menjalani Ibadah Puasa

Lombok Barat, – Vaksinasi COVID-19 pada bulan Ramadhan kembali dilaksanakan usai melaksanakan salat tarawih, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Karang Bongkot Koramil 1606-04/Gerung yang melaksanakan pendampingan terhadap Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Parampuan untuk masyarakat umum serta anak usia 6 hingga 11 Tahun dengan sasaran dosis I (pertama), dosis II (kedua) maupun booster dosis ke III (tiga) di Halaman Masjid Riyadhul Jinan, Perumahan La Resort, Desa Karang Bongkot, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Senin Malam (25/4/2022).

Dalam kesempatan itu Sertu L. Sakinul Babinsa Desa Karang Bongkot mengatakan, “kegiatan ini sengaja kita laksanakan kegiatan Vaksinasi malam hari mengingat sebagian besar masyarakat melaksanakan ibadah puasa, jika kita paksakan bisa jadi kondisi badan juga tidak mendukung dikarenakan kondisi tubuh masing masing berbeda-beda untuk dilakukan penyuntikan vaksin, untuk itu guna mengurangi resiko yang tidak di inginkan pelaksanaannya kita ubah menjadi malam hari usai masyarakat melaksanakan ibadah salat tarawih,” terangnya.

Ia juga menambahkan, “kami juga terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan selama melaksanakan ibadah puasa, terlebih setelah melaksanakan vaksinasi booster. Malam ini juga kita laksanakan untuk vaksinasi anak yang belum pernah melaksanakan vaksinasi baik Dosis I dan II, ini semua kita lakukan bersama Tim vaksinator dari Puskesmas Perempuan dengan menerjunkan lima orang dengan jumlah sasaran 214 orang,” tambahnya.

Fadli salah seorang Nakes yang ikut melaksanakan kegiatan tersebut menyatakan, “kami dari Puskesmas Parampuan akan terus melayani masyarakat dalam pemberian vaksinasi selama bulan Ramadhan, serta akan terus berpindah-pindah lokasi dalam melayani masyarakat dengan terus berkoordinasi dengan Babinsa dimana kita ketahui banyaknya perumahan di wilayah kerja Puskesmas Parampuan,” tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button