TNI Polri

Berikan Kultum Usai Salat Berjamaah, Pasi Ren Kodim 1606 Mataram Ajak Jama’ah Perbanyak Ibadah Di Bulan Ramadhan

Mataram – Perwira Seksi Perencanaan (Pasi Ren) Kodim 1606/Mataram berikan ceramah singkat/Kuliah Tujuh Menit (Kultum) kepada Anggota Kodim 1606/Mataram usai melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah di Musholla At Taubah, Makodim 1606/Mataram, Kamis (14/4/2022).

Dalam kultumnya Pasi Ren Mayor Inf Sabrini mengatakan, “Bulan Ramadan adalah anugerah dan nikmat yang agung yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada umat Nabi Muhammad SAW. Di dalamnya terdapat keutamaan-keutamaan dan hikmah khusus yang diberikan Allah SWT kepada hambanya yang ikhlas dan tulus dalam menjalankan ibadah puasa, serta ibadah-ibadah lainnya. Dalam hadits juga telah disebutkan, dimana jika telah datang Bulan Ramadhan maka pintu-pintu surga dibuka selebar-lebarnya,serta pintu neraka ditutup, dan syaitan dibelenggu.,” Ucapnya.

“Karena di dalam ibadah berpuasa terkandung hikmah membersihkan jiwa, menyucikannya serta membebaskannya dari endapan-endapan yang buruk bagi kesehatan tubuh, dan akhlak-akhlak yang rendah. Rasulullah SAW juga menganjurkan kita agar berdoa sebanyak-banyaknya di Bulan Ramadhan untuk memperoleh Firdaus, surga yag paling baik dan paling tinggi. Di atas Firdauslah singgasana Allah Al-Rahman berada. Di bawah singgasana tersebutlah memancar suangai-sungai yang mengaliliri semua surga,” tegasnya.

“Maksimalkanlah iman kita, shalat dan puasa Ramadhan kita. Semoga kita semua bertemu di surga Firdaus, Aamiin” Pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button