LOMBOK BARAT

Sekda Baehaqi : Hasil pembangunan Lombok Barat selalu memimpin di NTB

LOMBOK BARAT – Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat DR. H. Baehaqi menghadiri kegiatan safari Ramadhan yang diselenggarakan di masjid Nurul Qaromah Dusun Tanak Potek Desa Giri Sasak Kecamatan Kuripan, Ahad 10 April 2022. Kegiatan safari Ramadhan yang diselenggarakan saat subuh ini juga dihadiri oleh Asisten Daerah II Rusditah, S.Sos, Asisten Daerah III H. Ilham, M. P, Kepala OPD yang tergabung dalam tim 2, Camat Kuripan, Kepala Desa Giri Sasak dan Kepala Dusun Tanak Potek. Dalam kegiatan ini warga sekitar terlihat sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan sehingga menyebabkan masjid penuh dan beberapa diantaranya shalat di halaman masjid.

Dalam sambutanya Sekda Lombok Barat DR. H. Baehaqi mengajak semua masyarakat untuk terus bahu membahu dalam membangun Lombok Barat. Dengan kerjasama dan gotong royong pembangunan di Lombok Barat akan semakin mudah. Hal ini juga merupakan kunci sukses pembangunan di Lombok Barat sehingga Lobar beberapa waktu terakhir selalu terdepan atau memimpin diantara Kabupaten/Kota di NTB dalam penilaian sejumlah indikator pembangunan.

“Kita patut bersyukur karena Lombok Barat selalu memimpin dalam penilaian indikator pembangunan di Propinsi Nusa Tenggara Barat. Inj tentu menjadi hasil kerjasama dan kerja keras semua pihak yang harus terus dipertahankan” ujarnya.

DR Baehaqi juga mengatakan bahwa berbagai kebijakan dan langkah cepat Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat dalam menjalankan pembangunan menjadi salah satu kunci utama suksesnya pembangunan di Lombok Barat. Selain itu kerja keras dan kekompakan semua pihak bagi pejabat, aparatur sipil negara maupun masyarakat juga menjadi kunci suksesnya pembangunan di Lombok Barat. “Peran masyarakat sangat besar dalam pembangunan, dengan menjaga keamanan kita juga ikut membangun Lombok Barat, menjaga irigasi pertanian, menjaga kebersihan, menghemat listrik, gotong royong juga kita ikut membangun Lombok Barat. Karenanya peran masyarakat dalam suksesnya pembangunan inj sangat besar,” ujarnya.

Sekda mengajak semua masyarakat Lombok Barat untuk terus menjaga kekompakan dan kebersamaan sehingga proses pembangunan berjalan dengan lancar dan aman. Selain itu ia juga mengatakan dengan kebersamaan dan kerjakeras serta disiplin Lombok Barat akan terus memperoleh prestasi prestasi yang membanggakan. Hal ini tentu memiliki korelasi dengan upaya mensejahterakan kehidupan masyarakat Lombok Barat. Dengan suksesnya pembangunan secara langsung dan tidak langsung masyarakat akan sejahtera.

Dalam safari ramadhan ini juga diisi dengan kegiatan tausiah yang disampaikan oleh Pimpinan Baznas Lombok Barat yaitu TGH Surur Ibrahim. Dalam kesempatan ini juga diserahkan bantuan hibah sebesar 25 juta rupiah dan bantuan soundsystem. Melihat kondisi masjid yang masih dalam pembangunan Sekda juga secara pribadi menyumbang 50 sak semen untuk pembangunan masjid. Dalam kesempatan itu juga sekda mengajak para Asisten dan kepala OPD untuk ikut beramal semen untuk pembangunan masjid Nurul Qaromah.

Dalam safari tersebut terkumpul sumbangan semen hingga ratusan sak yang berasal dari sumbangan para pejabat Lombok Barat.

(Diskominfotik/Rif)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button