LOMBOK BARAT

Safari Ramadhan, Bupati Fauzan : Gotong royong dan kebersamaan adalah kunci sukses pembangunan

LOMBOK BARAT – Komitmen Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid untuk terus hadir dan membangun komunikasi dengan warganya tidak perlu diragukan lagi. Bahkan saat waktu subuhpun Bupati Lobar bersama rombongan tetap semangat untuk bersilaturahmi dengan warga di masjid masjid di wilayah Lombok Barat. Ardi, Salah seorang warga yang hadir dalam safari ramadhan tersebut sangat bangga dengan semangat dan komitmen Bupati dan jajarannya untuk tetap menyapa warga walau subuh sekalipun.

Dalam safari Ramadhan tim 1 yang diselenggarakan di masjid Bayanul Hikmah Dusun Are Manis, Desa Sandik Kecamatan Batulayar, Sabtu 9/4/2022 ini, Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid mengatakan bahwa kegiatan safari ramadhan kali diselenggarakan saat shalat subuh untuk memberikan semangat optimisme kepada masyarakat untuk tetap bekerja keras. Selain itu hal ini agar proses komunikasi dan silaturahmi dengan warga berjalan dengan baik dan lancar karena saat subuh semua masyarakat masih segar dan bugar.

Dalam Safari Ramadhan tersebut Bupati Lobar, H Fauzan khalid mengatakan bahwa sebagai makhluk sosial dan warga negara, masyarakat memiliki peran besar untuk membangun daerahnya agar maju dan berkembang. Hal ini diharapakan dapat mendorong masyarakat untuk mendukung berbagai program pembangunan di Lombok Barat.

Bupati juga menyampaikan pentingnya semangat Gotong Royong dan kebersamaan dalam pembangunan. Menurut Bupati Fauzan dengan gotong royong dan kebersamaan segala sesuatu akan semakin mudah untuk dilakukan. Salah satunya adalah pembangunan masjid
Bayanul Hikmah Dusun Are Manis ini yang dalam waktu 8 bulan sudah berdiri bagus seperti saat ini walaupun kondisi ekonomi masyarakatnya menengah kebawah.

Hal ini menunjukan bahwa dengan semangat gotong royong dan kebersamaan pembangunan masjid dapat berjalan dengan baik dan lancar. “Alasan utama masjid ini dapat dengan cepat dibangun hingga hampir selesai ini adalah karena kebersamaan, karena gotong-royong jika dilakukan secara bersama tentu akan dapat lebih cepat menyelesaikan suatu pekerjaan.” Tegasnya

Kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Lombok Barat untuk menyapa warga saat bulan ramadhan diadakan saat waktu subuh. Hal ini tentu berbeda dengan tahun tahun sebelumnya dimana safari ramadhan diselenggarakan saat shalat tarawih. Kegiatan safari ramadhan ini diselenggarakan setiap hari sabtu dan ahad di 10 kecamatan di Lombok Barat. Tim safari ramadhan terbagi dalam 2 tim.

Kegiatan Safari Ramadhan di Kecamatan Batulayar ini juga dirangkai dengan penyerahan bantuan hibah Pemkab Lombok Barat tahun 2022 kepada Masjid Bayanul Hikmah Dusun Are Manis, Sandik dan Masjid Baiturrahman Dusun Seraye, Bengkaung Kecamatan Batu Layar. Masing masing masjid memperoleh bantuan dana sebesar 25 juta Hadir dalam safari ramadhan tim 1 antara lain Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Asisten Daerah I, Kepala OPD dan Camat Batu Layar serta ketua BAZNAS Lobar TGH. M. Taisir Al-Azhar, Kepala Desa Sandik serta Kepala Dusun Are Manis.

(Diskominfotik/Fiyan/Dhea).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button