TNI Polri

Danramil 06 Sekotong Hadiri Rapat Persiapan Vaksinasi Bersama Forkopimcam Dua Puskesmas Wilayah Sekotong

Lombok Barat – Capaian Vaksinasi di Wilayah Desa Sekotong masih rendah Komandan Rayon Militer (Danramil) 1606-06/Sekotong gelar Rapat Koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) bersama Kepala Puskesmas (Kapus) Sekotong dan Kapus Pelangan di Ruang Camat Sekotong, Desa Sekotong, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Kamis (7/4/2022).

Dalam penyampainanya Danramil 1606-06 Sekotong Kapten Inf I Made Suandi mengatakan, “Pelaksanaan Vaksinasi ini akan dilaksanakan dalam dua tahapan selama Bulan Ramadhan ini, yakni rencananya akan kita mulai Hari Senin 11-15 April 2022 mulai Dosis Tahap I, serta untuk Tahap ke II dan III Booster 18-22 April 2022 dengan target sasaran 3000 orang,” jelasnya.

“nantinya akan di bagi dua tim yang masing-masing dari dua Puskesamas di Kecamatan Sekotong untuk turun langsung ke desa dengan pembagian Puskesmas Sekotong akan turun ke Desa Candi Manik dan Desa Buwun Mas, sedangkan Puskesmas Pelangan ke Desa Sekotong Barat dan Desa Kedaro,” tegasnya.

Ia juga menambahkan,“Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) masing-masing puskesmas telah siap dalam turun langsung melayani masyarakat yang hendak menerima pelayanan vaskinasi tahap I, II, serta III Booster, dimana masing-masing puskesmas akan menerjunkan Tim Vaksinator sesuai dengan kebutuhan dilapangan,” tambahnya.

Kapus Pelangan Ns. Zulqutbi, S.Kep saat di konfirmasi menyampaikan, “untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat saat proses vakinasi tetap menurunkan satu tim yang terdiri dari empat orang Nakes, dan empat orang Non Nakes yang bertugas sebagai penginputan data ke dalam aplikasi peduli lindungi, terlebih ini akan dilaksanakan pada Bulan Suci Ramadhan, jadi kiita harapkan pelayan cepat, tepat, serta lancar. Kita juga harpakan peran serta masyarakat untuk dapat hadir nantinya, baik anak-anak, remaja, dewasa serta lansia untuk mendapatkan Vaksinasi. Kami Puskesmas Pelangan selalu siap dalam mensukseskan vaksinasi ini.” tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button