Tak Berkategori

Ketua KCK Koorcabrem 162 Pimpin Laksanakan Ziarah Rombongan di TMP Majeluk, Dalam Rangka Hut Persi Ke-76

Lombokinfo.co.id

Mataram NTB – Dalam rangka memperingati Hut Persit Kartika Chandra Kirana ke-76 Tahun 2022. Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 162 PD IX/Udayana melaksanakan Ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Majeluk Jalan Transmigrasi No. 10, Pejanggik, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Jum’at (1/4/22).

Pelaksanaan ziarah rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 162 PD IX/Udayana Ny. Rineke Irham Srigede yang dihadiri oleh seluruh pengurus Persit KCK Cabang se Pulau Lombok.

Dalam hal itu, ketua persit KCK Koorcabrem 162 PD IX/Udayana mengatakan, bahwa ziarah di TMP meliputi penghormatan umum kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, tabur bungga di pusara para Kusuma Bangsa yang dilaksanakan oleh para anggota persit KCK Koorcabrem 162 dengan seluruh rombongan ziarah.

“Lanjutnya, ziarah rombongan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hut Ke-76 Persit tahun 2022, yang merupakan wujud kami selaku istri dari Prajurit senantiasa berkomitmen untuk selalu menghormati dan mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” jelas Ny. Rineke. Selain itu, Ny. Rineke Irham Srigede   menuturkan, bahwa untuk mengingat jasa-jasa para pahlawan serta sebagai rasa hormat dan bangga khususnya dari para istri prajurit jajaran Kodim 162/Wira Bhakti (WB) atas perjuangan dan pengorbanan tanpa pamrih dari para pendahulu.

“Sembari menaburkan bunga bersama di makam para pahlawan, ziarah ini juga merupakan tradisi di lingkungan TNI yang sejalan otomatis diikuti oleh istri prajurit (Persit),” terang ketua Persit Koorcabrem 162.

Diharapkan semoga dapat menjadi contoh berharga serta menumbuh kembangkan guna menjadi bekal sebagai pendamping prajurit TNI maupun rasa bangga sebagai anggota Persit untuk mendorong semangat para suami sebagai abdi negara dan rakyat Indonesia.

“Begitupun semangat untuk berbakti kepada keluarga, suami dan anak-anak,” Tutupnya. (Rzl).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button