LOMBOK BARAT

Jelang Ramadhan, TPID Lobar Gelar Pasar Murah di Lingsar

LINGSAR – Untuk mencegah terjadinya inflasi harga jelang bulan ramadhan, TPID Lombok Barat bersama Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian dan Dinas Perdagangan Kabupaten Lombok Barat menggelar pasar murah di desa Gontoran, Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat Rabu, (30/03/2022).

Kegiatan Pasar Murah ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat kecamatan Lingsar. Sejak pagi hari masyarakat sudah memenuhi lokasi pasar murah di desa Gontoran untuk mendapatan sejumlah komoditas yang dijual. Dalam pasar murah ini dijual sejumlah komoditas yang dibutuhkan oleh masyarakat seperti Beras, Telor ayam, Cabai, Tomat, sayur dan bahan pokok lainnya.

Pasar murah yang merupakan kerjasama TPID bersama sejumlah OPD terkait dipantau langsung oleh Bupati Lombok Barat bersama jajaran kepala OPD. Dalam pemantauan yang dilakukan, Bupati Fauzan memastikan harga harga bahan pokok dan sayur yang dijual terjangkau untuk dibeli oleh masyarakat. Dalam kesempatan ini Bupati Fauzan juga melakukan komunikasi langsung dengan para pedagang dan pembeli yang memenuhi pasar murah di kecamatan lingsar ini.

Ditemui disela sela pemantuan pasar murah, Bupati Fauzan berharap pasar murah jelang ramadhan ini dapat meringankan beban masyarakat Lombok Barat dalam memperoleh bahan pokok dan sayuran. Ia meminta agar kegiatan ini dapat dilakukan disemua kecamatan untuk membantu masyarakat dalam memperoleh bahan pokok. Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya inflasi harga menjelang ramadhan. “Kami berharap pasar murah ini dapat dilaksanakan di semua kecamatan untuk mencegah inflasi harga jelang ramadhan. Kita harapkan pasar murah ini memberi manfaat bagi masyarakat luas,” harapnya.

Sementara itu, Ahad Legiarto Kepala Dinas Kominfotik Lombok Barat yang juga anggota TPID mengatakan bahwa TPID Lombok Barat akan terus berupaya untuk mencegah terjadinya inflasi harga jelang ramadhan. Hal ini karena menjelang datangnya bulan suci ramadahan, harga harga kebutuhan pokok dipresiksi akan terus bergerak naik. Kondisi ini tentu perlu menjadi perhatian TPID dan Pemerintah Daerah agar harga kebutuhan pokok tidak merangkak naik jelang ramadhan. Ahad mengatakan bahwa berbagai langkah telah dilakukan oleh TPID untuk mencegah inflasi harga antara lain operasi pasar, pasar murah dan pemantauan harga di ritel ritel modern serta sidak stok barang di ritel modern yang tersebar di sejumlah wilayah di Lombok Barat.

“TPID Lombok Barat akan terus mengawasi harga harga kebutuhan pokok masyarakat jelang ramadhan untuk mencegah terjadinya inflasi harga dan untuk menentukan langkah startegis saat terjadi lonjakan harga yang signifikan.” jelasnya.

Diskominfotik/Pian/Juan/Arf

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button