Tak Berkategori

Babinsa Kodim 1615/Lotim Implementasikan Lima Puanter di Lapangan

Lombokinfo.co.id l Lombok Timur – Ratusan Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang melaksanakan latihan teknis teritorial (Latnister) Kodim 1615/Lotim melaksanakan praktek lapangan di Kelurahan Kembangsari Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur.

Praktek lapangan tersebut menurut Komandan 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., di Makodim, sebagai implementasi teori yang sudah diberikan oleh para Danramil dan Pasi selaku pemateri.

Adapun praktek lapangan yang dilaksanakan antara lain memberikan ceramah wawasan kebangsaan kepada siswa-siswa MA Ketangga, pelatihan Perlawanan Rakyat (Wanra), Pengumpulan data (Puldata) dan gotong royong pembersihan TPU Pademara Dusun Ketangga Desa Kembangsari.

“Ini semua merupakan akumulasi dari lima kemampuan teritorial yang harus dikuasai oleh personel terutama Babinsa, baik teori maupun praktek di lapangan,” terangnya.

Amin juga mengatakan lima aspek kemampuan teritorial ini sebagai modal awal para Babinsa untuk melaksanakan tugas di desa binaan selain bekal ilmu pengetahuan yang sudah dimiliki.

“Jadi tidak ada lagi keraguan tentang apa yang harus dikerjakan karena sudah dibekali teori dan praktek secara langsung,” beber mantan Danyonif Mekanis 741/GN itu.

Ia juga menekankan kepada para Babinsa untuk terus berada ditengah-tengah masyarakat karena mereka memang harus selalu hadir di desa binaannya untuk menentukan keberhasilan pembinaan teritorial itu sendiri. (FI067)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button