LOMBOK BARAT

Dikunjungi Kapolda NTB, Bupati Lobar : Ini sangat memotivasi Forkopimda untuk semakin bersinergi

GIRI MENANG – Silaturahmi Kapolda NTB dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat di Aula Kantor Bupati berlangsung Senin siang, (28/03/2022).

Hadir dalam kegiatan silaturahmi Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid, Wakil Bupati Lobar Hj. Sumiatun, Dandim 1606/Mataram, Kapolres Lobar, Ketua DPRD, Lobar Sekda Lobar, para Asisten Daerah, Kepala OPD, para Camat, Ketua TP-PKK Lobar, Ketua DWP, Ketua MUI,Pimpinan Baznas, FKUB,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Dan Kepala Desa Se-Kabupaten Lombok Barat.

Dalam sambutannya Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Baru. Bupati mengatakan bahwa kedatangan orang nomor 1 di jajaran polda NTB ini sangat memotivasi Forkopimda untuk semakin bersinergi dalam menjaga stabilitas keamanan di masyarakat. Ia mengatakan bahwa sinergi yang terjalin selama ini dengan Polri dan TNI serta unsur Forkopimda lainnya mampu menciptakan situasi kondusif dan membuat masyarakat taat terhadap hukum, terjamin keamanannya, sejahtera Dan Maju. Karenanya ia menyamapaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto bersama jajaranya yang berhasil menjaga situasi kobdusif dan aman di NTB.

“Pemerintah Kabupaten Lombok Barat bekerjasama dengan Polri dan TNI dalam memplopori gerakan-gerakan dan program-program bersama dalam menjaga keamanan masyarakat Lombok Barat,”. Ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga Bupati menyampaikan apresiasi kepada Kapolda dan Jajarannya dalam menjaga stabilitas keamanan di daerah. Ia mengatakan bahwa Kapolda dan jajaran sukses menciptakan situasi kondusif menjelang hingga pasca gelaran akbar moto GP. Hal ini sangat penting karena dengan situasi kondusif tersebut even internasional yang diselenggarakan tanggal 18 hingga 20 maret lalu berjalan dengan sukses. Ini tentu juga memberikan manfaat dan efek yang besar terhadap masyarakat khusus masyarakat Lombok Barat.

“Kami sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang mendalam kepada bapak kapolda dan jajaran karena sukses memberikan rasa aman bagi masyarakat dan sukses menjaga situasi NTB tetap stabil dan kondusif saat dan pasca moto GP berlangsung. Luar biasa rekan rekan aparat keamanan”ujarnya saat ditemui usai acara.

Sementara itu Kapolda Nusa Tenggara Barat lrjen. Pol Djoko Poerwanto Mengucapkan Terimakasih kepada Bupati beserta jajaran karena telah diterima Secara baik di Pemerintah Lombok Barat. Selain itu Kapolda juga mengapresiasi Bupati Lobar dan jajaran karena dapat berkolaborasi dan bekerjasama dalam menjaga situasi agar tetap kondusif.

Menurutnya dengan sinergi dan kerjasama tersebut situasi keamanan dan ketertiban di di Kabupaten Lombok Barat dapat terjaga dengan baik. “Kami berterima kasih kepada Bupati Lobar dan Jajarannya atas silaturahmi ini dan tentu sinergi dan kerjasama menjadi kunci penting dalam menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif.”ujarnya.

Silaturahmi ini juga dirangkai dengan pemberian tanah hibah bangunan polsek kuripan dari Bupati Lombok Barat ke Polres Lobar yang disaksikan langsung oleh Kapolda NTB.

Irjen Pol Djoko Poerwanto merupakan Kapolda NTB yang baru menggantikan Irjen Pol Muhammad Iqbal yang pindah tugas menjadi Kapolda Riau. Irjen Pol Djoko Poerwanto dilantik sebagai Kapolda NTB pada Bulan Desember 2021.

/diskominfo/Ria/Dhea

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button