TNI Polri

Kodim 1615/Lotim Gelar Latnister, Dandim Ingatkan Lima Kemampuan Teritorial

Lombokinfo.co.id l Lombok Timur – Kodim 1615/Lotim menggelar latihan teknis teritorial (Latnister) 2022 di lapangan Makodim jalan Prof. M. Yamin Selong Kabupaten Lombok Timur, Rabu (23/3/2022).

Latnister yang dibuka Kepala Staf Kodim 1615/Lotim Mayor Inf Lalu Muhammad Syukur, S.Ag., diikuti ratusan Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang diisi dengan pemateri para Danramil dan Pasi Kodim selama 5 hari kedepan.

Terkait dengan itu, Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., Mengatakan Latnister ini merupakan program satuan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan personel Kodim khususnya Babinsa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, sambung Amin, Latnister dibagi menjadi dua tahapan yakni teori dan praktek langsung di Desa yang sudah ditentukan.

“Jadi ada materi lima kemampuan teritorial dan praktek langsung di desa,” ujarnya.

Pria kelahiran Ternate itu juga menyampaikan out put Latnister ini diharapkan para Babinsa selaku ujung tombak satuan di lapangan dapat menjalankan tugas-tugas kewilayahan mengingat mereka dituntut untuk mengetahui berbagai potensi wilayah yang berkaitan dengan pertahanan wilayah dan mampu bersinergi dengan seluruh kemponen masyarakat.

“Inilah yang kita harap sehingga Babinsa lebih percaya diri tampil ditengah-tengah masyarakat,” pungkas mantan Danyonif Mekanis 741/GN tersebut. (FI067)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button