LOMBOK BARAT

Antisipasi Macet, Polres Lombok Barat Rekayasa Lalulintas dengan Pengalihan Arus

LOMBOK BARAT – Pada pengamanan event MotoGP, Polres Lombok Barat mengantisipasi kemacetan akibat meningkatnya mobilitas kendaraan dengan pengalihan arus lalu lintas.

Rencana manajemen Rekayasa Lalu lintas untuk jajaran Polres Lombok Barat dalam rangka atensi hilir mudik atau balik kanan para penonton dari Mandalika menuju ke wilayah pintu keluar Lombok Barat yakni menuju ke Pelabuhan Lembar dan ke Pelabuhan Gili Mas

Kapolres Lombok Barat melalui Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Agus Rachman, S.H. menjelaskan, untuk bundaran GMS (Giri Menang Square) sebagai ‘Titik Nol’ Kabupaten Lombok Barat, yang pertama adalah arus lalu lintas yang datang dari arah jalur Baypass BIL I ke arah bundaran GMS itu kami mengarahkan untuk yang menuju ke Lembar belok kiri jalan terus.

“Sementara untuk yang menuju ke Mataram atau penginapan di wilayah Senggigi kami arahkan melalui jalur Baypass BIL II,” jelasnya.

Arus lalu lintas yang datang dari arah Mataram menuju ke Bundaran GMS melalui Jl. Dr. Soetomo, maka di simpang empat Rumak akan alihkan ke barat arah banyumulek atau ke timur arah Kediri.

“Lalulintas yang datang dari arah Bundaran GMS melalui menuju ke arah Lembar melalui Jl. Gatot Subroto, di simpang tiga Samsat Gerung kami arahkan tetap lurus ke simpang empat Masjid Baital Atiq kemudian belok kanan di Jalan A. Yani menuju simpang lima Koperasi dan masuk ke Jl. Yos Sudarso menuju Lembar,“ terangnya.

Untuk mengurangi kepadatan di Jl. Yos Sudarso arus Lalu lintas yang keluar dari arah Lembar menuju Gerung atau Mataram dialihkan ke kiri di simpang tiga Serumbung dengan melalui depan Kantor Dit Polairud Polda NTB kemudian mengarah Taman Ayu (PLTU Jeranjang) dan tembus di Gunung Pengsong Labuapi dan Mataram.

“Untuk penutupan arus di simpang lima koperasi yang datang dari arah barat, kami alihkan ke kiri atau ke Jalan Imam Bonjol dan untuk yang lurus ke Jalan A. Yani menuju simpang empat Baital Atiq kami tutup total.” katanya

Sisa kendaraan yang ada di Jalan A. Yani menuju ke arah timur, di jalan A.Yani simpang empat Baital Atiq kami luruskan ke Jl. Soekarno Hatta menuju ke Bundaran Penas, setelah di Bundaran Penas tetap lurus ke arah Babusalam.

“Jadi, warga masyarakat Kabupaten Lombok Barat rekayasa lalulintas ini kami berlakukan hari Minggu tanggal 20 Maret 2022 mulai pukul 17.00 Wita sampai dengan pukul 00.00 Wita,” tambahnya.

Sesuai dengan surat edaran Dinas Perhubungan ProvinsiNTB, jam operasionalnya ttruk barang atau logistic yang baru tiba baik di Pelabuhan Gili Mas atau di Pelabuhan Lembar agar dihentikan sementara operasionalnya mulai pukul 22.00 Wita sampai dengan 05.00 Wita.

“Yang perlu saya tambahkan, kami dari Satuan Lalulintas Polres Lombok Barat, menghimbau kepada seluruh warga Kabupaten Lombok Barat dan seluruh masyarakat yang berakvitas di Kabupaten Lombok Barat untuk bersama-sama kita sukseskan pengamanan perhelatan MotoGP yang berskala internasional ini, untuk mendukung dalam bentuk taat terhadap peraturan berlalu lintas, mengikuti kebijakan rekayasa lalu lintas yang telah kami siapkan untuk bersama sama menciptakan situasi kamseltibcarlantas yang kondusif di wilayah Kabupaten Lombok Barat” tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button