NewsTNI Polri

Pangdam IX/Udayana Siap Lanjutkan Program Pompa Hidram di Bali Nusra

Mataram – Salah satu agenda kunjungan kerja Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Sonny Aprianto, SE. MM., dan rombongan hari kedua di Lombok yaitu meninjau pompa Hidram yang bangun oleh Kodim jajaran Korem 162/WB.

Ada dua lokasi pompa Hidram yang dikunjungi yaitu yang dibangun oleh Kodim 1615/Lotim di Dusun Mertaksari Desa Lendang Nangka Kecamatan Masbagik Lombok Timur dan Kodim 1620/Loteng di Dusun Nyeredep Desa Aik Bual Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (17/2/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam IX/Udayana bersama rombongan didampingi Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede disambut oleh Komandan Kodim bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) dan masyarakat setempat.

Setelah menerima paparan dari Dandim setempat, Pangdam IX/Udayana melaksanakan peninjauan dan pengecekan bak penampungan primer pompa Hidram serta melihat langsung derasnya air yang mengalir dari pompa ke bak penampungan.

Mayjen TNI Sonny Aprianto mengatakan, akan melanjutkan program pompa Hidram yang dilaksanakan oleh Pangdam IX/Udayana sebelumnya (Mayjen TNI Maruli Simanjuntak) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Keberadaan pompa Hidram tersebut, menurutnya sebagai bukti negara dan TNI AD selalu hadir di tengah-tengah masyarakat khususnya di wilayah teritorial Kodam IX/Udayana yang meliputi Bali dan Nusa Tenggara.

Sonny Aprianto juga memohon doa agar bisa melaksanakan tugas untuk membantu kesulitan masyarakat di Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.”Doakan semoga kami dapat bekerja dengan baik untuk dapat membantu kesulitan masyarakat di tiga provinsi yang menjadi tanggung jawab Kodam IX/Udayana,

” harapnya.Selain itu, Jenderal bintang dua itu juga berharap pompa hydram yang sudah dibuat dipelihara dan dirawat agar masa pemakaiannya lebih lama dan tidak sia-sia.Sementara itu, Danrem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede menyampaikan, pihaknya tentu akan mendukung keputusan dan kebijakan Pangdam IX/Udayana,

terutama program pompa Hidram karena menyentuh langsung terhadap kepentingan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah.”Korem 162/WB dan jajaran siap melanjutkan program Pompa Hidram ini, karena air merupakan kebutuhan manusia yang paling mendasar,” ujarnya. (Rzl).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button