TNI Polri

Pangdam IX/Udayana : Babinsa Menjadi Solusi Untuk Mengatasi Kesulitan Masyarakat

Lombokinfo.co.id l Lombok Timur – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, SE. MM., menyampaikan keberadaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di desa harus mampu memberikan solusi kepada masyarakat seperti yang dilakukan sekarang.

Demikian dikatakan Pangdam IX/Udayana saat memberikan pengarahan kepada ratusan Prajurit dan ASN Kodim 1615/Lotim di lapangan Makodim jalan Prof. M. Yamin Selong Kabupaten Lombok Timur, Kamis (17/2/2022).

Dihadapan Prajuritnya, Alumnus Akabri 1990 tersebut menjelaskan Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial di daerah harus senantiasa berada ditengah-tengah masyarakat binaannya, minimal mampu memberikan solusi setiap permasalahan yang ada di desa sehingga keberadaan Babinsa dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Kita ketahui bersama bahwa pompa hydram merupakan salah satu contoh konkret keberadaan TNI di daerah sabagai salah satu upaya untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya,” ujarnya.

Selain itu, ia juga berpesan agar hidup sederhana, jauhi budaya konsumtif dan manfaatkan gaji sesuai kebutuhan sehingga tidak menimbulkan hutang yang menjadi beban hidup keluarga.

“Upayakan menabung dan siapkan hari tua dengan baik agar tidak kesulitan ekonomi di hati tua,” imbaunya.

Orang nomor satu di jajaran Kodam IX/Udayana itu juga meminta untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun karena akan merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan.

Sebelumnya, Pangdam IX/Udayana disambut Forkopimda Lotim dengan pengalungan selendang oleh Bupati Lotim yang diwakili Sekda Lotim Drs. Juaini Taofik di pintu masuk Makodim 1615/Lotim jalan Prof. M. Yamin Selong Lombok Timur.

Terlihat ikut mendampingi Danrem 162/WB Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede bersama para Asisten Kasdam IX/Udayana dan para Kasi Korem 162/WB. (FI067)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button