TNI Polri

Upacara Bendera Perdana di laksanakan Oleh Kodim 1606/Mataram Semenjak Covid-19

Mataram – Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram kembali melaksanakan Upacara Bendera setelah beberapa lama tidak dilaksanakan karena pandemi COVID-19. Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-01/Cakranegara mengawali sebagai petugas upacara dan peserta dari perwakilan Koramil se Kodim 1606/Mataram di Makodim Jln. Pejanggik No 7 Kota Mataram, Senin (24/1/2022).

Apel yang dihadiri Pasi Ops Dim Mayor Inf Abdul Haris. S.H., Pabung Lobar Mayor Inf Muas Zulkifli., Pabung KLU Mayor Ibnu., Perwira, dan Staf TNI/ASN Kodim 1606/Mataram.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Staf Kodim (Kasdim) Letkol Yudia, S.Si., M.Si., Sementara sebagai Komandan upacara Danramil 01/Cakranegara Kapten Inf Jamuhur, dan Perwira upacara Pelda Dompu Wijaya.
Kepala Staf Kodim (Kasdim) Letkol Yudia, S.Si., M.Si menyampaikan, “upacara bendera yang di laksanakan hari ini dalam rangka memupuk jiwa perjuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Upacara tersebut bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa dilakukan, akan tetapi harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme sebagai warga negara Kesatuan Republik Indonesia, apalagi sebagai seorang prajurit TNI,” tegasnya.

“Selain itu, pelaksanaan upacara juga untuk menumbuhkan jiwa patriotisme seluruh peserta upacara, guna menghormati Sang Saka Merah Putih, serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi seluruh prajurit Kodim 1606/Mataram dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit,” Tambahnya.

“Upacara bendera rutin ini sarat akan makna, untuk mengingatkan seluruh prajurit dan PNS Kodim 1606/Mataram akan perjuangan para leluhur terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan, dan juga sebagai sarana komando, guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas,” Tututpnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button