NewsTNI Polri

Danrem 162/WB Pimpin Sertijab Tiga Dandim Jajarannya

lombokinfo.co.id

Mataram – Pergantian jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan salah satu pembinaan personel untuk memberikan penyegaran kepemimpinan serta bagi Perwira yang senantiasa terus dilakukan secara terencana dan berlanjut.

Tour of duty dan tour of area juga merupakan proses untuk memberikan pengayaan pengetahuan dan pengalaman serta menjaga kesinambungan kepemimpinan di tubuh TNI AD, mekanisme ini akan terus dilalui sebagai salah satu implementasi dari sistem pembinaan karir personel.Hal itu disampaikan Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, ST. M.Si., saat memimpin serah terima jabatan tiga Komandan Kodim (Dandim) serta tradisi penerimaan dan pelepasan perwira jajarannya di Gedung Soedirman Makorem, Kamis (20/1/2022).

Ketiga Pejabat yang serah terima antara lain Dandim 1607/Sumbawa dari Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos. M.Tr.(Han) kepada Letkol Arh Haris Atmaja Adinata, Dandim 1607/Bima dari Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal kepada Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq, dan Dandim 1614/Dompu dari Letkol Inf Ali Cahyono, S.Kom kepada Letkol Kav Taufiq, S.Sos.

Serah terima jabatan ditandai dengan penyerahan Tongkat Komando oleh Danrem 162/WB kepada pejabat baru serta penandatanganan naskah Berita Acara Serah Terima dan Fakta Integritas oleh pejabat lama maupun baru di hadapan Danrem 162/WB, dilanjutkan tradisi pelepasan pejabat lama.Komandan Korem 162/WB menerangkan, tradisi satuan merupakan wujud kepedulian pimpinan sebagai penghargaan kepada para Perwira yang akan mengawali dan mengakhiri tugas di Satuan Jajaran Korem 162/WB untuk menumbuhkan semangat jiwa korsa serta mempererat rasa persaudaraan.

Selaku Danrem 162/WB maupun pribadi, Kolonel Lalu Rudy Irham Srigede mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para perwira yang dilepas atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di jajaran Korem 162/WB.Sedangkan kepada para pejabat baru diucapkan selamat datang dan diharapkan agar segera beradaptasi dengan lingkungan dan tugas baru, serta melanjutkan dan meningkatkan berbagai program yang telah dilaksanakan atau sedang dikerjakan oleh pejabat sebelumnya

.Jabatan yang disandang saat ini menurut Danrem 162/WB bukanlah hadiah, namun merupakan amanah dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa serta suatu kehormatan dan kepercayaan Pimpinan yang harus dipertanggungjawabkan, baik yang telah atau tidak dilaksanakan dalam jabatan tersebut.

Karena itu, lanjutnya, amanah tersebut harus dilaksanakan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab dengan selalu menumbuhkan semangat, motivasi kerja serta kreativitas yang positif untuk meraih keberhasilan dalam pelaksanaan tugas nantinya.

Menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks, kepada para pejabat baru diharapkan agar meningkatkan kerjasama dengan pemerintah daerah, stakeholder dan seluruh komponen masyarakat dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di wilayah tempat tugas masing-masing.”

Bangun dialog dan lakukan interaksi serta komunikasi secara cerdas dan santun dengan semua lapisan masyarakat, sehingga terwujud kinerja yang sinergis dan menyentuh langsung terhadap kepentingan masyarakat,” pesan Rudy Irham.

Untuk diketahui setelah ini, Letkol Kav Rudi Kurniawan yang akan mengemban tugas dalam jabatan baru yaitu sebagai Kabagbinman Subditbinmantrakoprs Sdirsen Pusat Persenjataan Kaveleri Kodiklatad, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal sebagai Wakil Kepala Jasdam IX/Udayana dan Letkol Inf Ali Cahyono Kasdim 0505/Jakarta Timur Korem 051/WKT Kodam Jaya.

Selain tiga perwira tersebut, mantan Kasdim 1608/Bima Mayor Inf Yudha Bhakti Irawan juga turut dilepas untuk melaksanakan tugas dalam jabatan baru sebagai Pabanda Ops Wanwil Spaban VI/Wanwil Staf Teritorial Angkatan Darat.

(Rzl).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button