LOMBOK BARAT

Percepat Akselerasi Pembangunan di Lobar, Sekda Lakukan Program Setda Menyapa OPD

LOMBOK BARAT, lombokinfo.co.id – Berbagai terobosan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten untuk meningkatkan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lombok Barat. Di Awal Tahun 2022, Sekretaris Daerah Lombok Barat DR. H. Baehaqi kembali melakukan program Setda Menyapa OPD.

Saat ditemui di Giri Menang Gerung, Rabu, 19 Januari 2022, Sekretaris Daerah Lombok Barat DR. H. Baehaqi mengatakan bahwa program Setda menyapa OPD kembali dilaksanakan oleh Pemkab Lombok Barat untuk mempercepat akselerasi Pembangunan di Lombok Barat. Menurutnya dengan program ini pihaknya bersama para asisten dan Inspektorat dapat memantau secara langsung rencana kerja masing masing OPD selama satu tahun kedepan. Ia juga mengatakan bahwa dalam kegiatan ini akan dilakukan diskusi dan konsultasi untuk mengetahui berbagai hambatan dan solusi yang dapat dilakukan untuk mempercepat akselerasi pembangunan di Lombok Barat.

“Kami ingin agar rencana kerja OPD sesuai dengan RPJMD dan setiap OPD harus memiliki terget kerja yang tertuang dalam materiks kerja. Hal ini tentu diharapkan untuk mempercepat akselerasi pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Lombok Barat” ujarnya.

Dalam kesempatan itu DR H. Baehaqi juga menjelaskan bahwa ia bersama para asisten serta inspektorat sudah mulai turun ke OPD OPD sejak hari selasa 18 Januari 2022 lalu. Ia dan para asisten serta inspektorat secara terpisah mengunjungi OPD-OPD setiap pagi. Pihaknya langsung ke lokasi untuk melakukan apel bersama OPD.

Kegiatan ini bukan sidak tapi lebih pada pembinaan dan diskusi. Sebab dalam kegiatan Setda menyapa OPD ini nantinya pihaknya akan melihat rencana kerja dan hambatan yang dihadapi sehingga dapat di carikan solusi. Hal ini tentu akan sangat bermanfaat bagi OPD karena dengan adanya Setda menyapa OPD, berbagai hambatan dalam pembangunan dapat dicarikan solusi dan jalan keluar.

Sekda juga mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan agar capain program kegiatan OPD di Lombok Barat memiliki progres yang baik dan memuaskan. Hal ini tentu menjadi solusi tepat untuk mewujudkan akselerasi dan percepatan pembangunan di Lombok Barat.

“Kita harus terus bergerak cepat sesuai dengan harapan pimpinan daerah agar Lombok Barat semakin maju dan cita cita pembangunan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dapat terwujud” ujarnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button