TNI Polri

Festival Lomba Burung Berkicau Dandim Cup I

Lombokinfo.co id, – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1606/Mataram Letkol Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M membuka Festival Dan Lomba Burung Kicau Mania Dandim Cup I, Peserta lomba merupakan perwakilan dari pulau Jawa, Bali, dan Sumbawa dengan jumlah peserta kurang lebih 500 burung dari berbagai jenis burung berkicau berlaga pada beberapa kelas yang dilombakan di Halaman Lapangan Yonif 742 Gebang, Kelurahan Sapta Marga Gebang, Kota Mataram, Minggu (9/01/2022).

Dalam sambutan Dandim 1606/Mataram mengatakan, “kegiatan ini digelar dalam rangka kegiatan komsos kreatif, dan ini hal baru bagi saya berkaitan dengan lomba kicau mania, saya harapkan untuk seluruh peserta yang telah hadir dari berbagai daerah di Pulau Lombok serta luar Lombok kami ucapkan selamat datang di lomba ini mari kita sama-sama menjaga kebersamaan sportivitas dalam bertanding,” Ucap Dandim.

Ia juga menambahkan, “Dengan diadakannya kontes dan pameran burung berkicau ini merupakan cara kami sebagai aparatur negara untuk mempererat silaturahmi antara masayarakat lebih khusus sesama komunitas kicau mania dari dalam maupun luar Pulau Lombok. Diharapkan kedepannya peserta terus bertambah dan berpartisipasi dalam mengikuti kegiatan ini,” ujarnya.

“kegiatan ini kita niatkan untuk silaturahmi bersama-sama dalam mengembangkan Kicau Mania di Nusa Tenggara Barat (NTB) ini agar kedepannya menjadi lebih baik serta lagi lebih meriah lagi. Sekarang laksanakan lomba ini dengan sebaik-baiknya, sejujur-jujurnya, serta jujung terus sportivitas. Kami ucapkan Selamat bertanding semoga sukses, kalau memang burung yang diikutsertakan lomba layak untuk menjadi juara dan memang murni burung juara, bukan burung titipan,” tegasnya.

Nengah salah seorang peserta yang berasal dari luar Pulau Lombok mengatakan, “kegiatan seperti ini sangat jarang kami lakukan akibat imbas dari COVID-19, untuk itu hari ini kami jauh-jauh hadir dari Pulau Bali semata-mata bukan untuk mengikuti lomba namun untuk silaturrahmi antar komunitas pecinta burung di NTB. Kami ucapkan terima kasih kepada Dandim 1606 Mataram yang telah memfasilitasi kami para pecinta kicau mania dalam menggelar Lomba Kicau Mania Dandim CUP I ini,” tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button