TNI Polri

Kodim 1606/Mataram Rutin Berolahraga Guna Memelihara Ketahanan Fisik

lombokinfo.co.id, – Guna memelihara ketahanan fisik dan kebugaran Anggota Kodim 1606/ Mataram melaksanakan kegiatan olah raga dengan melaksanakan lari pagi dilapangan umum sangkareang mataram, Jumat (07/01/22).

Sebelum kegiatan lari dilaksanakan, terlebih dahulu diadakan apel pagi serta pengecekan kesehatan. Dilanjutkan senam peregangan dan pemanasan selama 15 menit. Dimaksud agar terhindar dari hal-hal yang tidak dinginkan yang dapat menimbulkan kerugian, baik personel maupun materiil.

Pasilog Kodim 1606/Mataram Mayor Inf Sutarmin mengatakan, lari pagi juga membuat paru-paru tubuh terisi oleh udara segar melalui pernapasan, sehingga memberikan kehidupan yang lebih sehat untuk sel-sel darah di dalam tubuh. Serta menciptakan koordinasi yang baik antara pikiran dan juga jiwa. Pikiran yang segar akan membuat suasana hati menjadi lebih baik yang secara otomatis akan memberikan kontribusi terhadap perbaikan kondisi kesehatan.

Dengan kegiatan olahraga yang rutin dilaksanakan diharapkan fisik para anggota Kodim 1606/Mataram dapat terjaga kebugarannya. Dan otomatis dengan tubuh yg sehat dan bugar dapat menunjang pelaksanaan tugas seharihari dengan maksimal,ujar Mayor Sutarmin.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button