TNI Polri

Dandim 1615/Lotim : Siapkan Diri Jika Ditunjuk Satgas Apter

Lombokinfo.co.id, Lombok Timur – Setelah setahun bertugas sebagai satuan tugas aparat teritorial (Satgas Apter) atau perbantuan untuk memperkuat satuan-satuan teritorial di wilayah Kodam XVIII/Kasuari Papua, Dua orang personel Kodim 1615/Lotim Pelda Lalu Samsul Yadi dan Praka Iskandar kembali ke kesatuan induknya yaitu Kodim 1615/Lotim.

Kehadiran dua orang personel terbaik Kodim 1615/Lotim tersebut disambut hangat oleh Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., bersama Ketua Ketua Persit KCK Cabang Lotim Ny. Rima Muhammad Said, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS di depan pintu masuk Makodim dengan pengalungan bunga kepada kedua personel tersebut.

Dandim 1615/Lotim dalam sambutan singkatnya mengungkapkan rasa syukur atas kembalinya personel Kodim yang melaksanakan Satgas Apter dalam keadaan aman dan selamat.

“Alhamdulillah dua orang anggota kita kembali dari Papua dalam keadaan aman dan selamat,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi para personelnya selama melaksanakan tugas Apter Papua tidak ada permasalahan yang berkaitan dengan pelanggaran atau lainnya.

Orang nomor di jajaran Kodim 1615/Lotim pun meminta seluruh personelnya untuk menyiapkan diri apabila satuan Komando Atas menunjuk dan memerintahkan untuk melaksanakan tugas operasi baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Siapkan diri jika sewaktu-waktu ada permintaan untuk melaksanakan Satgas baik Satgas yang sama maupun Satgas lainnya karena ini sifatnya roling sehingga tidak ada alasan terdadak,” tegas Amin.

Kepada dua orang personel tersebut, Dandim juga berpesan agar segera menyesuaikan dengan suasana Kodim, jaga disiplin dan tetap semangat dalam menjalankan tugas. Jadikan pengalaman di daerah penugasan sebagai bahan untuk mengemban dan pengembangan tugas di satuan.

Sebelumnya Pelda Samsul Yadi mengungkapkan rasa syukur bisa melaksanakan tugas dengan baik dan aman di Posramil Metemani Kodim 1807/Sorong Selatan sebagai Bati Tuud.

Menurutnya, salah satu strategi yang ia terapkan dalam melaksanakan tugas yaitu mempelajari dan menghormati agama, adat istiadat dan budaya masyarakat setempat sehingga bisa melakukan pendekatan yang efektif kepada masyarakat di sekitar Posramil. Namun demikian, sambungnya, ia bersama rekan-rekannya yang lain tetap mengedepankan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam menyelesaikan tugas. (ISJ067)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button