TNI Polri

Sujud Syukur Dandim 1606/Mataram Saat Lepas Sambut di Warnai Suanan Penuh Haru

Mataram – Jabatan Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram berganti dari Kolonel Arm Gunawan S.Sos, MT kepada Letkol Arm Arif Rahman S.Sos, MM. Acara pisah sambut digelar di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1606/Mataram, Senin (20/12/2021).

Acara pisah sambut diwarnai tangis haru. Bahkan Kolonel Arm. Gunawan pun sempat menitikkan air mata saat diarak-arak prajurit di gerbang utama Makodim 1606/Mataram. Begitu pula dengan semua prajurit, anggota persatuan istri tentara (Persit), ASN, hingga awak media yang sangat dekat dengan Kolonel Arm. Gunawan.

Sebelum meninggalkan Kodim 1606/Mataram, Kolonel Arm Gunawan menyampaikan banyak terimakasih atas dilaksanakannya proses pisah sambut ini. Ini kata dia, sebagai bentuk penghormatan kedatangannya dan mengiringi penugasan Dandim sebelumnya.

“Selama satu setengah tahun saya bertugas di sini, cukup banyak tantangan yang kami dihadapi. Terutama penanganan Covid-19,” ujarnya.

“Kita punya tiga wilayah dan sangat luas, yakni Mataram, Lombok Barat dan Lombok Utara. Apalagi jelang event Superbike beberapa waktu lalu membuat kita harus bekerja keras siang dan malam, khususnya dalam pelaksanaan vaksinasi,” kata Kolonel Gunawan menambahkan.

Sementara itu, Dandim 1606/Mataram yang baru, Letkol Arm Arif Rahman S.Sos, MM berharap sinergisitas yang sudah terjalin harmonis selama ini terus berlanjut.

“Apa yang sudah dicapai sebelumnya, semoga bisa saya pertahankan dan tingkatkan ke depannya,” janji pria kelahiran Bima ini.

Di satu sisi menurutnya, apa yang sudah dilaksanakan oleh Kolonel Arm. Gunawan sudah sangat luar biasa. Hal ini pun menjadi cambuk baginya untuk bekerja lebih optimal memimpin Kodim 1606/Mataram ke depan.

Untuk diketahui, setelah menjabat Komandan Kodim 1606/Mataram, Kolonel Arm. Gunawan akan menempati jabatan baru sebagai Kabagdik Pusdikarmed Pussenarmed Kodiklatad. Sedangkan Dandim baru, Letkol Arm Arif Rahman sebelumnya menjabat Patjablurstruk Spaban III Binkar Spers TNI dan mantan Dandim Jakarta Utara

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button