LOMBOK BARAT

Bupati Fauzan : Vaksinasi Anak Menambah Optimisme Untuk Pembelajaran Tatap Muka

LOMBOK BARAT, lombokinfo.co.id – Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid memberi perhatian khusus pada kegiatan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun. Bupati Fauzan menyambangi SDN 1 Gerung Utara, Sabtu 18/12/2021 untuk memantau dan meluncurkan secara khusus kegiatan vaksinasi untuk anak anak secara serentak di seluruh Lombok Barat.

Bupati yang sukses memimpin Lombok Barat selama dua periode ini mengatakan kegiatan vaksinasi untuk anak anak ini berjalan lancar. Ia mengatakan anak anak sekolah sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Selain itu, fauzan juga mengatakan bahwa orang tua siswa juga sangat antusias mengikuti dan menemani anak anaknya untuk memperoleh vaksin. “Pemerintah Daerah sangat serius dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi anak anak ini karena ini sangat diperlukan agar anak anak memiliki daya tahan tubuh yang kuat sehingga terhindar dari virus corona” ujarnya.

Fauzan Khalid juga mengatakan bahwa vaksinasi terhadap anak usia 6 hingga 11 tahun ini juga memberikan optimisme untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka. Menurutnya dengan adanya vaksinasi ini tentu akan menambah keyakinan kita semua dalam menggelar kegiatan PTM di sekolah dasar di wilayah Lombok Barat. “Melalui Vaksinasi anak ini kita semakin optimis untuk menggelar PTM tahun depan dan tentu dengan tetap menerapkan prokes serta kasus covid19 semakin melandai dan hilang dari Lombok Barat” ujarnya.

Kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun di Lombok Barat dari data tim satgas covid19 Kabupaten Lombok Barat ditargetkan akan menyasar 84.000 anak. Untuk hari pertama akan di lakukan di 19 Sekolah Dasar yang tersebar di 10 Kecamatan di Lombok Barar. Kegiatan peluncuran Vaksinasi Anak tersebut dihadiri oleh Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, Sekretaris Daerah Lombok Barat DR. H. Baehaqi, Asisten Daerah 3 H.M Ilham, Kepala Dinas Kesehatan Hj. Ni Made Ambaryati, Kepala Pelaksanan BPBD Lobar Mahnan dan sejumlah pihak. Kegiatan vaksinasi anak usia 6 hingg 11 Tahun akan dilakukan di semua sekolah dan puskesmas di Lombok Barat. Ditargetkan awal tahun 2022 vaksinasi anak ini dapat dituntaskan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button