News

Dandim 1615/Lotim Coffee Morning Dengan Insan Pers

Lombokinfonews.com, Lombok Timur – Untuk mempererat hubungan komunikasi dan sinergitas TNI dengan media, Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., hari ini menggelar coffee morning dengan sejumlah awak media di Kafe Bale Langgak Makodim 1615/Lotim jalan Prof. M. Yamin Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur, Rabu (15/12/2021).

Acara yang digelar dengan sederhana tersebut dihadiri Sekda Lombok Timur Drs. HM. Juaini Taofik, M.Ap., Wakapolres Lotim, Kepala Bakesbangpoldagri Lotim Muhammad Isa, dan puluhan awak media baik dari media online, media cetak dan media elektronik wilayah Lombok Timur.

Pada kesempatan itu, Dandim 1615/Lotim menyampaikan tentang kondisi global dan strategis yang berkaitan dengan proxi war dengan memanfaatkan pihak ketiga untuk melemahkan dan menghancurkan suatu bangsa.

Untuk itu, ia mengajak rekan-rekan media untuk bersama-sama menjaga kedaulatan dan keutuhan bangsa dan negara melalui tulisan yang dapat mengedukasi masyarakat agar memahami berbagai ancaman yang datang dari luar.

Dijelaskannya, ada beberapa ancaman yang harus diantisipasi bersama diantaranya ancaman pelanggaran batas wilayah, separatisme, radikalisme dan terorisme, ancaman cyber, wabah penyakit, narkoba dan lainnya.

Mantan Danyonif Mekanis 741/GN itu juga mengajak insan pers untuk bertukar informasi tentang berbagai persoalan yang ada dan mencari solusi yang bersifat konstruktif sehingga semua permasalahan dapat diselesaikan dengan baik.

Sebelumnya, Sekda Lotim HM. Juaini Taofik memberikan apresiasi acara coffee morning yang diselenggarakan Kodim 1615/Lotim sebagai salah satu upaya untuk menjalin silaturrahmi dan meningkatkan sinergitas dengan awak media.

Menurutnya, menyatukan kontek informasi yang disampaikan kepada khalayak sangat penting karena semua akan disajikan oleh media. Terkait dengan keterbukaan informasi, Pemerintah Daerah Lombok Timur pada tahun 2020 meraih rangking 6 dan pada tahun ini meraih rangking 3 di NTB.

Juaini berharap agar kedepan sinergitas Forkopimda dengan media lebih erat dan lebih produktif lagi dalam menyajikan berbagai informasi dan berita dalam upaya membangun daerah yang lebih aman dan maju. (ISJ07)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button