TNI Polri

Peringati Hari Ibu Ke-93, Persit KCK Koorcabrem 162 Gelar Tausiyah Islami

MATARAM, lombokInfo.co.id – Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang Korem (Persit KCK Koorcabrem) 162 Pengurus Daerah (PD) lX/Udayana menggelar Tausiyah Islami di Gedung Soedirman Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Sabtu (11/12).

Tausiyah islami bertema “Menjadi Istri Dan Ibu Yang Dirindukan Surga” ini dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-93 Tahun 2021, dihadiri personel militer (Perwira, Bintara, Tamtama) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Se-Garnizun Mataram serta Pengurus Persit KCK Koorcabrem 162 PD lX/Udayana.Ketua Persit KCK Koorcabrem 162 Hj. Kirana Ekoputri, SH., dalam sambutannya menyampaikan, tausiyah Islami ini tidak hanya dalam rangka memperingati hari lbu tahun 2021, namun juga untuk menambah ketakwaan kita sebagai manusia yang beriman kepada Allah SWT khususnya sebagai seorang isteri dan ibu sesuai dengan tema yang diusung.

Menjadi seorang istri dan ibu menurutnya merupakan tugas yang mulia, dimana kita tidak hanya mengurus suami dan anak-anak saja, namun juga harus bisa menjadi guru atau pendidik yang baik bagi anak-anaknya sehingga kelak bisa menjadi manusia yang sholih dan dicintai Allah SWT serta berguna bagi bangsa dan negara.”Dalam kesempatan ini kita sama-sama mencari ilmu dan sama-sama belajar untuk lebih mengetahui bagaimana cara agar kita bisa menjadi isteri dan ibu yang dirindukan surga, menjadi wanita Muslimah yang baik terutama dalam menjalankan peran kita sebagai seorang isteri dan ibu sesuai ajaran Islam,” pungkasnya.

Sementara itu Danrem 162/WB dalam sambutannya menyampaikan, seorang Ibu merupakan pahlawan atau malaikat yang harus dihormati dan dihargai, karena seorang anak dapat mencapai kesuksesan berkat kasih sayang dan perjuangan serta doa tulus dari seorang Ibu yang telah mengandung dan membesarkannya hingga menginjak usia dewasa.”

Kebetulan hari ini hari ibu, sengaja Ibunda saya tercinta saya hadirkan di sini untuk contoh juga bagi ibu-ibu kita ibu Persit. Kebetulan ibu saya ini dulu guru dan dia singel parent sejak kami SMA kelas 1 ayah kami almarhum, saya punya tiga orang adik kebetulan sekarang ini sudah S2 semua dan sudah bekerja berkat kerja keras beliau mendidik kami. Kami sangat bangga, sangat hormat dan sangat mencintai ibu kami dan saya kira ibu kami pahlawan kami, malaikat kami sekeluarga,” kenang Ahmad Rizal sembari meminta tepuk tangan untuk Ibundanya (Ibu kandung) tercinta yang juga hadir dalam acara tersebut.

Sedangkan Ustad Syamsuddin Nur Makka dalam tausiyahnya menyampaikan, Istri-istri yang paling mudah masuk surga yaitu wanita yang dapat menjaga sholat, puasa, serta menjaga kehormatan dan ketaatan kepada suaminya. Apabila semua wanita bisa menjaga hal tersebut, maka malaikat akan mempersilahkannya masuk ke surga dan melewati semua pintu surga.”Ciri-ciri wanita yang akan masuk surga adalah wanita yang menjaga Sholat 5 waktu, melindungi kemaluannya dari zina, sabar, taat kepada suami, selalu ijin kepada suami jika keluar rumah, selalu berperasangka baik dan menjaga aib suami dan keluarga,” paparnya.

Sedangkan ibu atau orang tua yang dirindukan surga menurutnya, yaitu yang besar rasa cintanya, banyak anak atau merawat anak-anaknya dan wanita yang ketika suaminya marah tetap meminta maaf dan memohon ridho kepada suami atau besar rasa hati untuk meminta maaf walaupun suaminya salah. Tausiyah islami dalam rangka memperingati Hari Ibu diakhiri dengan penyerahan cinderamata oleh Ketua Persit KCK Koorcabrem 162 dan Danrem 162/WB kepada ustad Syamsuddin Nur Makka, serta pemberian hadiah kepada Qoriah atas nama Ibu Samsul Majdi (anggota Persit Kodim 1620/Loteng) dan sarilawah Ibu Miswanto (anggota Persit Yonif 742/SWY serta uang pembinaan kepada tim Hadroh Pondok Pesantren Al-Mutallin kecamatan Masbagek Lombok Timur.Terlihat juga menghadiri kegiatan tersebut, Kasrem 162/WB Kolonel Inf Sudawo Aris Nurcahyo, S.Sos. M.M., para Kasi Korem 162/WB, Dandim 1606/Mataram, Danyonif 742/SWY, Dan/Ka/Pa Satdisjan jajaran Korem 162/WB, Danki B Yonzipur 18/YKR. (Rzl).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button