LOMBOK UTARATNI Polri

Di Apel Gelar Tanggap Bencana KLU, Dandim Mataram Berikan Hadiah Perpisahan

LOMBOK UTARA, lombokinfo.co.id – Dandim 1606/Mataram hadiri Apel Gelar Kesiapan Tanggap Bencana KLU (KLU) yang bertemakan Lombok Utara Tangguh Menghadapi Bencana yang dipimpin langsung oleh Bupati KLU H. Djohan Sjamsu di Lapangan Tioq Tata Tunak, Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung, KLU, Kamis, (2/12/2021).

Bupati KLU H. Djohan Sjamsu mengatakan, “Kalau kita kembali mengingat bagaimana pahitnya bencana Gempa Tahun 2018 yang menyebabkan kerusakan dimana-mana, muali dari infrastruktur, rumah rusak, dan ekonomi lumpuh, itu semua membnuat kita merenung betapa mengerikan sebuah bencana di gumi Tioq Tanaq Tunak ini, namun dari smeua itu kita harus bijak dalam menyikapi hal ini dengan bersama sama bangkit dari bencana tersebut,” tuturnya.

“Di Indonesia ancaman bencana, mulai dari Tsunami, Gempa, Erosi, Cuaca Esktream, Banjir dan sekarang wabah COVID-I9 yang masih kita hadapi ini harus kita mampu Kembali bangkit untuk itu semua. Dan akhir-akhir ini beberapa wilayah di Indonesia ancamaan cuaca ekstream dari pengamatan direktorat metrologi, ditambah prilaku manusia yang tidak memperhatikan keamanan dan menjaga lingkungan. Untuk itu kita sebagai aparat pemerintah khusunya pejabat daerah KLU dari tingkat kabupaten sampai dengan tingat daerah mari kita sama sama tetap waspada dan mengingatkan pada masyarakat kita untuk menjaga alam Tioq Tata Tunak ini,” Tambahnya.

“Ancaman bencana tidak bisa kita hindarkan namun bisa kita meminimalisir dampaknya, untuk itu melalui apel gelar pasukan tanggap bencana ini kita mempersiapkan diri dan juga mempersiapkan dari segi personil dan materil. Melalui apel jajaran ini, kita berharap agar lebih terjalinnya tanggap bencana oleh stackholder. Agar bisa kita maksimalkan kesiap siagaan kita menghadapi bencana yang tidak bisa kita prediksi, maka dari itu potensi kerugian akan bisa semakin minim dengan jumlah sarana dan prasarana yang kurang bisa terdata dengan baik untuk dapat kita hadapi dan tangani kedepannya,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm Gunawan, S.Sos., M.T yang menghadiri undangan apel gelar tanggap bencana yang di gelar di wilayah KLU tersebut yang bersinergi dengan TNI-Polri bersama pemerintah Daerah dan instansi terkait di KLU memberikan sambutan, yang bersamaan dengan hal tersebut Dandim 1606/Mataram meberikan kenang kenangan kepada Bupati dan Wakil Bupati KLU beserta Kapolres KLU dalam rangka perpisahan Dandim 1606/Mataram yang akan pisah sambut beberapa minggu lagi.

“Untuk pengganti saya belum sempat hadir kesini karena masih ada kegiatan yang belum bisa tinggal di tempat tugas yang lama, semoga Dandim 1606/Mataram yang baru nanti bisa melanjutkan tugas-tugas yang belum sempura,” Tegasnya.

penkodim1606mataram

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button