News

MotoGP di Sirkuit Mandalika Diperkirakan Skalanya 10 Kali Lebih Besar dari WSBK

MATARAM, lombokinfo.co.id – Pemerintah pusat maupun daerah terus mempersiapkan gelaran event MotoGP 2022 yang akan berlangsung pada bulan Maret di Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menyampaikan, bahwa gelaran balap motor bertaraf internasional MotoGP itu diperkirakan skalanya sepuluh kali lebih besar dibandingkan World Superbike (WSBK) 2021.

“Perkiraannya Motogp akan sepuluh kali lebih besarnya dan sekitar 200 Ribu orang akan datang menyaksikan MotoGP, semoga dengan waktu tiga bulan ini kita bisa maksimal mempersiapkan,” ungkap Bang Zul sapaan gubernur NTB saat menerima audiensi IDN Times Indonesia di Pendopo Gubernur NTB, Senin (29/11).

Bang Zul juga mengatakan bahwa saat rapat terbatas dengan Presiden dan Menteri – menteri di Bogor beberapa waktu lalu, gelaran Superbike telah mampu menyedot perhatian dunia. Oleh karena itu bukan saja sirkuit yang akan terus dipermak, namun fasilitas penunjang juga akan diperhatikan oleh pemerintah pusat.

“Para pengunjung sudah melihat bahwa sirkuit mandalika sangat indah, kalau disempurnakan bukan menjadi mustahil, ini akan menjadi ikon yang mengantarkan kita untuk dikenal dunia secara lebih luas apalagi kalau pelaksanaan MotoGP sukses,” ungkap Bang Zul.

Selain itu gubernur juga menyampaikan, selain MotoGP dan MXGP, balap motor cross paling elit di dunia akan digelar di NTB, pemerintah juga sedang memperjuangkan gelaran ajang balap Formula – 1 (F1).

“Rencananya kami akan ke Abu Dhabi untuk menindaklanjuti pembicaraan kemungkinan Mandalika akan menjadi host untuk F1, ini akan sangat menarik, selain itu kita juga akan menjadi tuan rumah untuk MXGP,” tutur gubernur.

Gubernur berharap agar dengan adanya gelaran – gelaran internasional yang akan berlangsung di Provinsi NTB dapat terus menumbuhkan prekonomian masyarakat.

“Jangan sampai yang berjualan orang Malaysia atau singapura, tetapi harus para UMKM kita bisa siap juga, masyarakat lokal juga ekonominya semakin menggeliat,” harap doktor ekonomi industri tersebut.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button